Lebarkan Sayap Bisnis, Travelio Ingin Jadi Perusahaan Properti Berbasis Teknologi Terbesar di Asia Tenggara

Oleh Iskandar pada 26 Mar 2021, 08:30 WIB
Diperbarui 26 Mar 2021, 08:30 WIB
Aplikasi Travelio. Dok: apps.apple.com
Perbesar
Aplikasi Travelio. Dok: apps.apple.com

Liputan6.com, Jakarta - Platform penyewaan properti Travelio yang sebelumnya mengelola penyewaan apartemen fully furnished (harian, bulanan, tahunan) via website dan aplikasi, kini melebarkan sayap bisnis ke penyewaan apartemen unfurnished dan rumah.

Ekspansi tersebut merupakan hasil kerja sama startup ini dengan sederet developer properti ternama di Indonesia, seperti Intiland, Ciputra Group, Trans Property, PP Property, Meikarta, dan Adhi Commuter Properti.

Sejak meluncurkan Travelio Property Management pada 2015, Travelio fokus untuk menyediakan penyewaan apartemen fully furnished.

Jika dibandingkan, market size apartemen unfurnished dan rumah porsinya lebih besar. Sebagian besar konsumen membeli apartemen dalam keadaan kosong. Oleh karena itu, Travelio berharap bisa menyediakan opsi lebih banyak untuk konsumen.

"Fokus kami menjadikan penyewaan tempat tinggal lebih affordable, dengan minimum durasi sewa rumah mulai tiga bulan, harga yang kompetitif serta pembayaran yang dapat dilakukan per bulan," kata CEO Travelio, Hendry Rusli, melalui keterangannya, Jumat (26/3/2021).

Terkait prospek bisnis Travelio ke depan, Hendry optimistis market size yang besar tersebut bisa mendatangkan revenue yang besar juga.

"Kami berharap bisa jadi market leader. Hal ini dapat mendukung visi besar Travelio untuk menjadi perusahaan berbasis teknologi terbesar di Asia Tenggara yang menyediakan pengelolaan dan penyewaan properti terintegrasi," Hendry memungkaskan.

2 dari 2 halaman

5 Tahun Pengalaman

Hendry mengatakan property developer menyadari bahwa para pemilik apartemen tidak hanya menggunakan unit mereka untuk tempat tinggal pribadi, melainkan juga untuk investasi.

"Oleh karena itu, mereka mempercayakan Travelio untuk membantu menyewakan rumah dan apartemen mereka. Travelio dipercaya karena track record yang bagus," klaim Hendry.

Ia memaparkan bahwa perusahaan memiliki 5 tahun pengalaman mengelola properti, khususnya apartemen. Saat ini Travelio berinovasi untuk mengolah dan menyediakan apartemen unfurnished dan rumah.

 

Lanjutkan Membaca ↓