Sukses

PUBG Mobile Diunduh 1 Miliar Kali Sejak Rilis pada 2018

PUBG Mobile sudah di download sebanyak 1 miliar kali sejak diluncurkan pada 2018 hingga saat ini,

Liputan6.com, Jakarta - PUBG Mobile, gim bergenre battle royale milik Tencent Games ini berhasil membuat tonggak sejarah dengan melampaui angka download 1 miliar kali.

Walau angka tersebut tidak terlalu mengejutkan, nyatanya jumlah unduhan tersebut setara dengan sekitar 13 persen dari populasi manusia yang ada di planet Bumi ini.

Mengutip data firma analitik Sensor Tower, Jumat (26/3/2021), masih ada dua judul gim lain yang mampu mengungguli pencapaian angka unduhan 1 juta kali PUBG Mobile sejak diluncurkan.

Adapun gim tersebut adalah milik Kiloo Games yang berjudul Subway Surfers, dan Candy Crush Saga buatan King Digital Entertainment's.

Selain merayakan hari ulang tahun PUBG Mobile yang ke-3 beberapa hari lalu, Tencent memiliki alasan besar untuk bergembir dengan pencapaian tonggak sejarah mereka saat ini.

Sebagai gambaran pencapaian ini, selama tahun 2020, PUBG Mobile telah meraup pendapatan lebih dari USD 2,6 miliar atau sekitar Rp 37 triliun--dua kali lipat dari gim Pokemon Go.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Single Baru Rich Brian Jadi Lagu Resmi PMPL 2021

Rich Brian dalam pameran The Sailor Experience di Pangeran Antasari, Jakarta Selatan, Rabu (7/8/2019). (Maverick/Spotify)

PUBG Mobile Pro League (PMPL) Indonesia Season 3 yang digelar pada 24 Maret 2021 akan menjadi panggung debut single baru milik rapper, produser, penyanyi, dan penulis lagu kenamaan asal Indonesia, yaitu Rich Brian.

Berjudul Sydney, single anyar milik Rich Brian ini juga akan menjadi lagu resmi yang mengiringi kompetisi panas tim terbaik Indonesia di turnamen esports PMPL ID Season 3.

"Aku menciptakan Sydney setelah banyak mendengarkan lagu dari Three 6 Mafia," jelas Rich Brian dalam keterangan resmi, Rabu (24/3/2021).

3 dari 3 halaman

Pengumuman Hasil Grup PMPL ID Season 3

PUBG Mobile telah mengumumkan hasil grup untuk PMPL ID Season 3 yang akan digelar mulai 24 Maret hingga 18 April 2021.

Dibagi menjadi 5 grup, 20 tim esports akan mencurahkan kemampuannya untuk memenangkan kejayaan dan kesempatan untuk membawa pulang hadiah USD 150,000 atau sekitar Rp 2,1 miliar.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.