Sukses

Trik Memfoto Objek Bergerak dengan Smartphone

Kecanggihan smartphone saat ini sangat bermanfaat bagi kehidupan. Berbagai aktivitas bisa dilakukan hanya dengan ponsel. Mulai dari pembayaran, bermain gim, sampai fotografi.

Liputan6.com, Jakarta Kecanggihan smartphone saat ini sangat bermanfaat bagi kehidupan. Berbagai aktivitas bisa dilakukan hanya dengan ponsel. Mulai dari pembayaran, bermain gim, sampai fotografi.

Dengan berbekal kamera pada smartphone, seseorang sudah bisa menjepret laiknya fotografer professional. Salah satu yang bisa lakukan mengambil foto objek bergerak atau photo panning.

Mode manual

Kamu bisa menggunakan mode manual ketika ingin mengambil foto objek bergerak. Gunakan shutter speed yang besar dengan Iso 400 – 1000.

Pencahayaan

Membidik objek gerakan cepat dan berkualitas, membutuhkan banyak cahaya. Agar mendapat hasil yang memuaskan, cobalah menangkap gambar di tempat yang terang dan cukup cahaya.

Mode burst

Mode berfungsi untuk mengambil beberapa foto dalam sepersekian detik. Pengguna kemudian bisa memilih foto mana yang layak.

Sudut fofo

Selain ketiga itu, kamu juga perlu memperhatikan sudut foto untuk mengambil objek bergerak. Hal ini penting, biar mendapatkan komposisi foto yang apik.

Pilih smartphone

Terakhir adalah pemilihan smartphone yang tepat. Kini, sudah banyak ponsel yang memiliki hasil foto yang bagus. Tentu hal itu dipengaruhi dengan resolusi kamera yang tinggi. Semakin tinggi, semakin jelas hasil fotonya. Setidaknya, pilih ponsel dengan kapasitas resolusi 16 MP atau lebih.

Selain itu, pilih smartphone yang memiliki lensa kamera yang banyak. Biasanya, saat ini ada beberapa produsen smartphone yang mnyematkan tiga lensa kamera sekaligus. Hal itu bertujuan untuk pengambilan gambar sesuai keinginanmu. 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini