Sukses

Begini Cara Sembunyikan Akun Facebook dari Google Search dkk

Ketika seseorang menggetikan nama di mesin pencari, akun facebook biasanya muncul paling awal

Liputan6.com, Jakarta - Layaknya berbagai akun lainnya, Facebook juga terintegrasi dengan mesin pencari seperti Google, Bing, Yahoo, dkk. Cukup mengetikkan nama, profil pengguna yang dicari pun dapat diketahui.

Namun, terkadang tidak semua akun dapat ditemukan dengan cara mengetikkan namanya di search engine. Salah satunya, jika orang tersebut menaruh perhatian lebih terhadap privasi yang dibagikan di media sosial.

Nah, bagaimana dengan kamu? Penasaran ingin mengetahui caranya menyembunyikan akun Facebook dari pencarian di search engine.

Berikut kami rangkum caranya, sebagaimana dikutip Tekno Liputan6 dari How To Geek, Jumat (26/3/2021). Pertama, buka situs web Facebook menggunakan browser desktop dan masuk ke akun kamu.

Selanjutnya, klik panah di pojok kanan atas untuk menampilkan menu, kemudian pilih "Pengaturan & Privasi". Tap bagian "Pengaturan" dan lanjutkan dengan memilih "Privasi" dari kolom di sebelah kiri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Langkah Kedua

Gulir ke bawah menuju bagian bawah halaman, dan di bawah bagian "Bagaimana orang dapat menemukan dan menghubungi Anda", kamu akan menemukan opsi yang disebut "Apakah Anda ingin mesin telusur di luar Facebook menautkan ke Profil Anda?"

Klik tombol "Edit" berwarna biru yang terletak di samping opsi itu.

Hapus centang pada kotak di samping "Izinkan mesin telusur di luar Facebook untuk menautkan ke Profil Anda".

Lalu, akan ada pesan pop-up, klik "Matikan".

 

3 dari 3 halaman

Langkah Terakhir

Terakhir, pilih opsi "Tutup" untuk menyimpan preferensi baru Anda.

Dengan melakukan langkah itu, akun kamu tidak akan muncul di mesin pencari. Untuk memastikan, kamu bisa coba mengetikkan nama di mesin pencari. Selamat mencoba.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini