Huawei Watch Fit Versi Terbaru Hadir di Indonesia, Apa Bedanya?

Oleh Agustinus Mario Damar pada 24 Mar 2021, 19:45 WIB
Diperbarui 24 Mar 2021, 19:45 WIB
Huawei
Perbesar
Tampilan Huawei Watch Fit Elegant Edition yang baru meluncur. (Foto: Huawei Indonesia)

Liputan6.com, Jakarta - Huawei baru saja mengumumkan kehadiran varian terbaru untuk Watch Fit yang rilis pertama kali tahun lalu. Kali ini, Huawei menghadirkan varian Watch Fit Elegant Edition.

Di edisi ini Huawei menggunakan material berbeda, yakni frame stainless steel dan tali fluoroelastomer.

"Huawei Watch Fit Edition ini tidak hanya cocok untuk berolahraga, tapi juga mendukung aktivitas sehari-hari," tutur Training Director Huawei Consumer Business Group Indonesia, Edy Supartono.

Smartwatch ini hadir dengan dua pilihan warna di Indonesia, yakni midnight black dan frosty white. Sementara fitur yang ada di dalamnya, Edy menuturkan smartwatch ini masih sama dengan Watch Fit yang hadir lebih dulu.

Untuk itu, Huawei Watch Fit Elegant Edition hadir dengan fungsi pemantauan SpO2 dan detak jantung dengan kemampuan TruSeen 4.0.

Ada pula fitur TruRelax yang memungkinkan pengguna lebih rileks, sekaligus mengetahui siklus menstruasi bagi pengguna perempuan.

Watch Fit Elegant mampu mengenali dengan 96 mode olahraga termasuk 12 kursus untuk sejumlah latihan, seperti pembakaran lemak, binaraga, hingga latihan aerobik.

Sama seperti Watch Fit versi sebelumnya, ada fitur pelatih pribadi yang ditampilkan dalam bentuk animasi. Jadi, pengguna dapat mengetahui lebih detail mengenai gerakan dari latihan yang dilakukan. 

2 dari 3 halaman

Harga Huawei Fit Elegant Edition

Fitur lain yang juga dibenamkan adalah notifikasi untuk panggilan atau pesan masuk. Pengguna juga dapat memanfaatkan smartwatch yang mampu bertahan selama 10 hari ini sebagai kontroler pemutar musik atau shutter kamera jarak jauh.

Edy menuturkan, fitur tambahan yang ada di Watch Fit Elegant Edition ini adalah kehadiran fitur Moon Phase. Lewat fitur ini, pengguna dapat mengetahui delapan fase bulan dan bisa menyesuaikan kegiatan dengan fase-fase tersebut.

Huawei Watch Fit Elegant Edition dijual dengan harga Rp 1.699.000. Huawei membuka pre-order untuk smartwatch ini mulai 24 Maret hingga 2 April 2021 di kanal penjualan online maupun offline, dan konsumen nantinya akan mendapat bonus Band 4e.

3 dari 3 halaman

Huawei Rilis FreeBuds 4i untuk Pasar Indonesia

Huawei FreeBuds 4i
Perbesar
Huawei FreeBuds 4i (Foto: Huawei CBG)

Selain Huawei Watch Fit Elegant Edition, Huawei juga memperkenalkan perangkat audio terbaru untuk pasar Indonesia, yakni Freebuds 4i. Perangkat audio bertipe TWS (True Wireless Stereo) ini merupakan penerus Freebuds 3i yang diperkenalkan tahun lalu.

Training Director Huawei Consumer Business Group Indonesia, Edy Supartono menuturkan, Freebuds 4i memiliki desain elegan dan sesuai dengan berbagai macam segmen pengguna.

"Freebuds 4i memiliki tampilan modern sangat estetis. TWS ini juga memiliki desain eartip yang dapat disesuaikan dengan bentuk telinga, sehingga nyaman digunakan berlama-lama," tutur Edy saat peluncuran Huawei Freebuds 4i secara virtual, Rabu (24/3/2021).

Untuk pasar Indonesia, Huawei Freebuds 4i hadir dengan tiga pilihan warna, yakni ceramic white, carbon black, dan red edition. Edy melanjutkan, earphone ini juga didukung fitur ANC (Active Noise Cancellation) yang ditingkatkan kemampuannya.

"Freebuds 4i hadir dengan fitur ANC yang dapat diadaptasi ke 99 persen skenario kehidupan sehari-hari. Jadi, fitur ANC ini dapat menyesuaikan dengan lingkungan di sekitarnya," ujar Edy melanjutkan.

Mendukung kemampuannya, Huawei juga menghadirkan fitur Awareness di perangkat ini. Berbekal fitur ini, pengguna tetap dapat berkomunikasi dengan sekitarnya sambil tetap memakai Freebuds 4i.

(Dam/Why)

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

BERANI BERUBAH: Takjil Drive Thru Masjid Al Azhar