Sukses

Oppo Resmi Rilis Reno5 F Seharga Rp 4,3 Jutaan di Indonesia

Oppo resmi merilis smartphone terbaru yakni Reno5 F dengan harga Rp 4,3 jutaan untuk anak-anak muda di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Oppo resmi merilis Reno5 F untuk pengguna di Indonesia. Perangkat ini dihadirkan untuk mendukung kebutuhan anak muda berkat berbagai fitur kamera dengan desain fasionable.

PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto A mengatakan, Oppo Reno5 F merupakan puncak dari umpan balik pengguna dan riset yang dilakukan Oppo terhadap perangkat yang diinginkan oleh pasar.

"Faktanya Oppo Reno5 F memenuhi kriteria yang menyasar pengguna lini seri Reno seperti kehadiran baterai berkapasitas baterai besar dan pengisi daya cepat VOOC Flash Charge 30W, desain perangkat tipis dengan warna trendi dan fasionable, serta berbagai fitur kamera kreatif dan teknologi gaming untuk memenuhi ekspektasi pengguna kami," kata Aryo, dikutip dari keterangan Oppo, Rabu (24/3/2021).

Reno5 F memiliki empat kamera utama, masing-masing adalah sensor 48MP, kamera wide angle 8MP, kamera makro 2MP, dan kamera mono 2MP. Sementara untuk kamera selfie-nya, Reno5 F didukung kamera 32MP.

Fitur-fitur yang disematkan di kamera Oppo Reno5 F adalah AI Color Portrait untuk mendukung foto dan videografi yang membuat subjek foto tampak lebih menonjol dengan permainan isolasi warna. AI Color Portrait yang membuat warna latar belakang menjadi hitam dan putih.

Ada pula fitur Dynamic Bokeh, AI Beautification, dan berbagai fitur fotografi dan videografi yang menjadi ciri khas seri Reno seperti Dual-View Video, Monochrome Video, AI Scene Enhancement, dan Night Flare Portrait.

Reno5 F sendiri mengusung desain ramping dengan ketebalan 7,8mm dengan bobot 172 gram. Oppo Reno5 F didukung layar AMOLED 6,43 inci dengan screen-to-body 90,8 persen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

RAM 8GB

Perangkat ini hadir dengan tampilan lubang tunggal yang lebih modern ketimbang model water-drop notch. Layar tersebut juga mendukung in-display fingerprint 3.0 yang bisa membuka kunci dengan cepat.

Layar Reno5 F juga dilengkapi All-day AI Eye Comfort untuk mengurangi efek kelelahan mata. Begitu juga dengan teknologi Sunlight Screen untuk meningkatkan visibilitas layar dengan jelas pada siang hari di bawah terik matahari.

Untuk mendukung kinerja, Reno5 F menggunakan prosesor MediaTek Helio P95 Octacore dengan kecepatan 2.2GHz. RAM LPDDR4X 8GB, dan memori internal 128GB.

Perangkat ini juga memiliki fitur Idle Time Optimizer yang bisa mengenali saat smartphone tidak digunakan atau diisi daya. Dengan begitu, perangkat secara otomatis akan mengoptimalkan sumber daya dengan membersihkan sampah, mendefragmantasi penyimpanan, membersihkan memori, dan lain-lain.

3 dari 3 halaman

Baterai 4.310mAh

Selain dukungan prosesor tersebut, Oppo Reno5 F didukung dengan tampilan grafis halus, latensi jaringan yang dioptimalkan, dan Real HD Sound yang didukung Dirac. Perangkat ini juga hadir dengan Cooling System yang disesuaikan untuk secara optimal bisa menghilangkan panas akibat penggunaan gim intensif.

Untuk mendukung performa gaming, perangkat ini juga memiliki fitur Gaming Shortcut Mode untuk mengurangi waktu yang diperlukan untuk memulai permainan dan memotong sumber daya latar belakang yang seharusnya perlu dimuat.

Reno5 F didukung kapasitas baterai 4.310mAh dengan teknologi pengisian daya cepat VOOC Flash Charge 4.0. Teknologi ini mampu mengisi daya 5 menit untuk menonton YouTube 2,9 jam. Dengan kapasitas baterai ini, Reno5 F bisa bertahan hingga 16 jam pemutaran video online dengan sekali pengisian daya.

Reno5 F menggunakan sistem operasi Android 11 dengan antarmuka ColorOS 11.

Reno5 F dibanderol Rp 4,3 jutaan dan bisa dibeli melalui flash sale mulai 27 Maret hingga 1 April 2021. Perangkat ini hadir dalam opsi warna Fluid Black dan Fantastic Purple.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini