Sukses

Oppo Band Resmi Meluncur di Indonesia, Harganya?

Oppo secara resmi juga memperkenalkan lini terbaru dari wearable smart device yang dinamai Oppo Band.

Liputan6.com, Jakarta Oppo akhirnya meluncurkan smartband terbaru mereka yang diberi nama Oppo Band.

Perangkat ini diumumkan bersamaan dengan dirilisnya smartphone terbaru perusahaan, yaitu Reno5 F pada hari ini, Rabu 24 Maret 2021.

Oppo secara resmi juga memperkenalkan lini terbaru dari wearable smart device yang dinamai Oppo Band. 

Tampil sebagai lini anyar smartband milik perusahaan, Oppo Band hadir dengan fitur pemantauan kadar oksigen dalam darah bernama SpO2.

Selain itu, perusahaan asal Tiongkok itu juga sudah menyematkan 12 mode latihan yang mendukung gaya hidup aktif pengguna. 

“Oppo Band merupakan wearable smart device terbaru yang masuk dalam ekosistem Internet of Things (IoT) Oppo," ujar Aryo Meidianto A, PR Manager Oppo Indonesia dalam keterangan resminya, Kamis (25/3/2021).

Oppo Band hadir dengan fitur andalan SpO2, layar mewah bertipe AMOLED 1,1 inci yang memiliki 100 persen DCI-P3 color gamut.

Soal harga,Oppo Band dijual perdana pada 10 April 2021 dengan harga Rp 649 ribu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pantau Waktu Tidur dengan Hey Tap Health

Lebih lanjut, pengguna Oppo Band dapat memantau waktu tidur lebih akurat, detak jantung, dan kadar oksigen dalam darah lewat aplikasi Hey Tap Health.

Oppo menyebutkan, perangkat ini akan melakukan pemantauan SpO2 non-stop 28.800 kali untuk keseluruhan saturasi oksigen pada tubuh pengguna.

Berbekal sensor optik internal, Oppo Band dapat memantau detak jantung pengguna sepanjang waktu. Smartband ini juga akan bergetar untuk memperingatkan pengguna tentang detak jantung yang tidak teratur. 

Dengan memakai Oppo Band yang bisa mengukur detak jantung selama berolahraga, pengguna juga dapat menghindari latihan yang berlebihan.

 

3 dari 4 halaman

12 Mode Latihan

Oppo Band memiliki 12 mode latihan pendamping latihan kebugaran yang dapat melacak dan memantau kegiatan fisik.

Adapun latihan itu, termasuk berlari, berjalan, bersepeda, berenang, bulu tangkis, kriket, yoga dan hampir sebagian olahraga popular di kalangan anak muda.

Layaknya seperti smartband lainnya, Oppo Band hadir dalam versi basic sport yang tersedia dalam dua pilihan warna, hitam dan lavender.

 

4 dari 4 halaman

Harga Oppo Band

Sementara untuk watch face, smart band ini menawarkan lebih dari 40 desain berbeda bagi pengguna. 

Oppo Band sudah dilengkapi dengan baterai berkapasitas 100mAh, perangkat ini dapat diisi penuh hanya dalam 1,5 jam dan menyajikan waktu siaga selama 12 hari penggunaan.

Rencananya, Oppo akan melakukan flash sale di situs ecommerce Shopee.co.id pada 4 sampai 9 April 2021 dengan promo cashback sebesar Rp 50 ribu menjadi Rp 599.000. Perusahaan juga akan melakukan bundling Oppo Band dengan perangkat smartphone Oppo dengan harga diatas Rp  2,1 juta.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini