Sukses

Xbox Live Resmi Ganti Nama, Jadi Apa?

Setelah berkali-kali membantah, Microsoft akhirnya mengumumkan akan mengganti layanan Xbox Live.

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini, Microsoft mengonfirmasi akan mengganti nama layanan berlangganan Xbox Live mereka. Menjadi apa?

Setelah berkali-kali membantah kabar itu, Microsoft akhirnya mengumumkan akan mengganti layanan Xbox Live menjadi Xbox network. Kabar ini dikonfirmasi langsung oleh juru bicara Microsoft.

Mengutip The Verge, Rabu (24/3/2021), alasan Xbox Live diubah menjadi Xbox network lebih mangacu pada layanan mendasar yang ditawarkan oleh platform tersebut.

Juru bicara Microsoft menyatakan, "pembaruan dari Xbox Live ke Xbox network dimaksudkan untuk membedakan layanan berlangganan Xbox Live Gold."

Kabar tentang perubahan Xbox Live ini memang sempat ramai diperbincangkan sejak Agustus 2020, ketika Microsoft kedapatan meng-update Service Agreement mereka.

Saat itu, perusahaan mengatakan tidak rebranding layanan mereka dan tidak ada rencana untuk menghentikan Xbox Live Gold.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sudah 18 Tahun

Xbox Series X. (Doc: VRGear.com)

Informasi, Microsoft telah menggunakan Xbox Live sejak pertama kali perusahaan meluncurkan konsol pertamanya pada 18 tahun yang lalu.

Kini, perusahaan berencana untuk membatalkan persyaratan berlangganan bagi gamer yang ingin bermain gim free-to-play di Xbox network dalam beberapa bulan mendatang.

Karena hal tersebut, gamer kini tidak perlu lagi berlangganan Xbox Live Gold untuk bermain gim, seperti Fortnite atau sejenisnya.

3 dari 3 halaman

Gim Besutan Bethesda Bakal Hadir Ekslusif di Xbox Game Pass

Microsoft akhirnya resmi menyelesaikan proses akuisisi Bethesda awal pekan ini. Nilai akuisisi tersebut dilaporkan mencapai USD 7,5 miliar atau sekitar 107,7 triliun.

Sebagai bagian dari akusisi ini, Microsoft berencana menghadirkan gim besutan Bethesda secara ekslusif untuk pengguna Xbox. Hal itu diungkapkan oleh Executive VP Gaming Microsoft, Phil Spencer.

"Jika kamu pengguna Xbox, hal yang perlu kamu tahu (akusisi) ini adalah untuk memberikan gim ekslusif yang hebat untuk platform Game Pass," tutur Phil seperti dikutip dari The Verge, Sabtu (13/3/2021).

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini