Sukses

Kehadiran Clubhouse di Android Masih Butuh Beberapa Bulan Lagi

Hal itu diketahui dari pernyataan Co-Founder Clubhouse saat event town hall perusahaan.

Liputan6.com, Jakarta - Clubhouse disebut-sebut akan segera meluncur di Android. Kehadiran aplikasi audio chat tersebut di Android diketahui karena perusahaan telah mempekerjakan pengembang untuk sistem operasi tersebut.

Namun menurut laporan terbaru, kehadiran Clubhouse ke Android ternyata kemungkinan besar tidak dalam waktu dekat. Hal itu diketahui dari pernyataan Co-Founder Clubhouse Paul Davison saat ajang Town Hall perusahaan.

Mengutip informasi Tech Crunch, Kamis (25/3/2021), Paul mengatakan perusahaan tengah berupaya keras untuk bisa hadir di Android, tetapi itu ternyata membutuhkan beberapa bulan lagi. 

Menilik pernyataan itu, ada kemungkinan Clubhouse untuk perangkat Android baru rilis pada pertengahan tahun ini.

Padahal, Clubhouse pernah mengatakan pada akhir Januari 2021, pihaknya akan sesegara mungkin hadir Android. Terlebih, pengembang software Android Mopewa Ogundipe telah mengumumkan baru bergabung di Clubhouse. 

Hal itu sontak membuat banyak pihak memperkirakan kehadiran Clubhouse di Android kian dekat. "Hari ini merupakan hari pertama di @joinClubhouse, cuit Mopew Ogundipe, seperti dikutip dari CNBC, Rabu (24/2/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cerita Mopew Ogundipe

"Jika kamu tahu tentang saya, kamu mungkin tahu saya memiliki pendapat mengenai aplikasi yang hanya ada di iOS, jadi saya merasa bersemangat bisa bergabung dengan tim untuk membawa 'pestanya' ke Android," cuit Mopew Ogundipe.

Pada bio profil Twitter-nya, Ogundipe menyebut dirinya sebagai pengembang Android sejak masa Android Gingerbread.

Sementara, profil LinkedIn-nya mencantumkan berbagai pekerjaan yang pernah ia geluti, seputar pengembangan software berbasis Android sejak 2014 di Instagram, Khan Academy, dan Medium.

3 dari 3 halaman

Keanggotaan Ekskusif

Perlu diketahui, Clubhouse merupakan aplikasi audio chat yang pertama rilis Maret 2020.

Aplikasi dengan keanggotaan yang ekslusif ini langsung melesat jadi salah satu aplikasi paling hot bagi pengguna di Silicon Valley dan kini, di seluruh dunia.

Lewat Clubhouse, pengguna bisa berkumpul dalam room virtual dan mendengarkan obrolan langsung mengenai berbagai topik dari para pembicara.

Elon Musk adalah salah satu tokoh yang kerap memakai Clubhouse untuk berbincang-bincang seputar berbagai hal terkait teknologi.

Clubhouse yang butuh undangan untuk gabung masih terbatas ketersediaannya untuk pengguna iPhone. Diungkapkan oleh Co-Founder Clubhouse ,Paul Davison dan Rohan Seth, kini Clubhouse sudah memiliki 10 juta pengguna aktif.

Angka tersebut naik 2 juta pengguna aktif dibandingkan pada 24 Januari 2021, di mana baru ada 8 juta pengguna yang join.

Sekadar informasi, pengembangan aplikasi Android oleh Clubhouse dilakukan setelah mendapatkan putaran pendaan baru dari perusahaan modal ventura Andreessen Horowitz, Januari 2021.

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini