Sukses

OPPO Raih Top Brand 2021 untuk Kategori Smartphone

OPPO meraih penghargaan Top Brand 2021 untuk kategori smartphone.

Liputan6.com, Jakarta - OPPO terpilih untuk menerima Penghargaan Top Brand 2021 dalam kategori: "Smartphone". Pencapaian luar biasa ini karena OPPO telah berhasil menjadi yang teratas di antara para pesaingnya.

Top Brand Index menjadi indeks merek yang paling terpercaya dan dihormati di Indonesia. OPPO terpilih sebagai hasil dari survei ekstensif dan longitudinal yang dilakukan setiap tahun oleh Frontier Group.

Survei dilakukan di lima belas kota besar: Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Denpasar, Palembang, Pekanbaru, Medan, Makassar, Manado, Balikpapan, Samarinda, Banjarmasin.

Survei melibatkan 12.640 konsumen yang terbagi dalam survei offline dan online, dengan 2.000-2.500 konsumen di setiap kategori.

Survei ketat telah menentukan bahwa OPPO menjadi Top Brand yang kuat dalam kategorinya.

OPPO telah mendapatkan perdikat Top Brand 2021 dengan penilaian diukur berdasarkan beberapa poin diantaranya :

1. Mind Share (Pencapaian suatu merek dalam hal top of mind awareness): Cerminan Kekuatan merek di benak konsumen.

2. Pangsa Pasar (pencapaian suatu merek dalam hal preferensi pengguna): Cerminan dari kekuatan merek di pasar.

3. Commitment Share (pencapaian suatu merek dalam hal preferensi penggunaan di masa mendatang): Cerminan dari kekuatan merek di hati konsumen.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Superbrands 2020

Tak hanya sampai disitu, pada akhir 2020, OPPO Indonesia juga mendapatkan prestasi gemilang. OPPO Indonesia berhasil meraih predikat Superbrands 2020 untuk kategori Smartphone.

OPPO menjadi puncak pikiran brand smartphone dikalangan konsumen Indonesia melalui survei yang digelar pada 6 Kota Besar di Indonesia. Penilaian ini pun diukur berdasarkan beberapa poin diantaranya Dominasi Pasar (Market Dominance), Jangka Waktu yang Panjang (Longevity), Niat Baik (Goodwill), Kesetiaan Konsumen (Customer Loyalty) serta Penerimaan Pasar secara Keseluruhan (Overall Market Acceptance).

Penilaian ini juga melibatkan lebih dari 20 juta konsumen pada pasar kelas atas dan kelas menengah. Dua penghargaan besar ini menjadi pembuktian sepak terjang OPPO di pasar smartphone Indonesia.

Selama kehadirannya, OPPO selalu memperkenalkan teknologi yang akan menjadi standar baru dalam smartphone, kali ini dibuktikan dengan terobosan smartphone layar gulung pertama di dunia yaitu OPPO X 2021. OPPO X 2021 terinspirasi dari eksplorasi mendalam OPPO menuju tampilan infinite-swimming-pool.

 

3 dari 3 halaman

Teknologi Inovatif

Berkat teknologi inovatif OPPO, perangkat ini memiliki fitur layar yang dapat diperluas dan menghilangkan garis lipatan yang biasanya sering ditemui pada smartphone lipat.

Tampilan perdana OPPO X 2021 dapat disaksikan secara eksklusif di OPPO Gallery yaitu showroom terbaru OPPO yang mengombinasikan teknologi dan seni melalui berbagai instalasi menarik berlokasi di Plaza Indonesia lantai dua.

Pecinta teknologi maupun pengunjung umum dapat melihat langsung keunikan dan kecanggihan OPPO X 2021 dan berbagai produk unggulan OPPO di OPPO Gallery.

OPPO Gallery resmi dibuka untuk umum pada 10 Februari 2021, merupakan sebuah showroom yang memiliki kualitas layaknya sebuah galeri seni yang didedikasikan untuk memberikan inspirasi mulai dari area ritel hingga area peraga.

Di OPPO Gallery terdapat berbagai instalasi teknologi seni yang interaktif, produk kolaborasi, produk terbaru, dan inovasi OPPO lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini