Sukses

Galaxy Movie Studio Dukung Sineas Muda Indonesia

Pemenang mendapat kesempatan untuk belajar membuat film bersama sutradara terkenal

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah kebiasaan penggunaan smartphone untuk membuat produk audio visual, Samsung kembali menggelar ajang Galaxy Movie Studio 2021.

Setelah melewati berbagai proses, terpilih satu pemenang lomba film pendek yang diadakan Samsung untuk membuat film dengan sutradara terkenal.

IT & Mobile Marketing Director, Samsung Electronics Indonesia, Miranda Warroka menyebut ajang ini adalah salah satu cara untuk mendukung sineas muda Indonesia.

“Melihat peluang ini, Samsung nyediain wadah bagi sineas muda. Melihat dari banyaknya juga film pendek yang mulai dibuat,” kata Miranda, Senin (22/3/2021).

Kemudian, pemenang lomba film pendek Galaxy Movie Studio 2021, Kenza Luthfiani, dipilih menjadi rekan membuat film bersama dengan sutradara Angga Dwimas Sasongko.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Apresiasi Dirjen Kebudayaan

Terpisah, Direktur Perfilman, Musik, dan Media Baru, Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Ahmad Mahendra turut mengapresiasi kegiatan yang digelar Samsung tersebut.

Dia mengatakan, selain membuka kesempatan bagi sineas muda, Galaxy Movie Studio 2021 juga akan memperkuat ekosistem perfilman Indonesia.

“Semoga Galaxy Movie Studio ini kita melihat ini suatu yang baik sekali, pertama memberi kesempatan ke sineas muda. Kedua, memberi inovasi dengan peningkatan teknologi,” kata Ahmad.

Ke depannya dia berharap program seperti ini bisa dipertahankan untuk diadakan secara kontinu.

“Bahkan bisa ditingkatkan. Kami siap bekerja sama mengenai hal ini,” pungkas Ahmad.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini