Sukses

BRI Pakai Open API Ayoconnect untuk Fitur Pembayaran Tagihan di Aplikasi BRImo

BRI menjalin kemitraan dengan Ayoconnect meluncurkan fitur pembayaran tagihan di aplikasi BRImo.

Liputan6.com, Jakarta - Survei Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) tahun 2020 melaporkan bahwa penetrasi internet penduduk Indonesia telah mencapai 73,7 persen populasi.

Menurut survei tersebut, mayoritas pengguna internet Indonesia menghabiskan lebih dari delapan jam setiap hari dalam kondisi terhubung ke internet.

Lebih lanjut, survei Litbang Kompas pada tahun yang sama menunjukkan bahwa menonton film di internet serta berlangganan TV berbayar menjadi alternatif hiburan paling diminati di tengah pandemi Covid-19.

Oleh sebab itu, tak berlebihan untuk menyebut layanan internet dan hiburan telah menjadi suatu kebutuhan bagi sebagian besar populasi kelas menengah di Indonesia.

BRI, guna memudahkan nasabah dalam mengakses koneksi internet dan layanan TV berbayar, menjalin kemitraan dengan Ayoconnect meluncurkan fitur pembayaran tagihan di aplikasi BRImo.

Vice President Retail Payment Division BRI, Danang Wedhasmara, menuturkan perusahaan selalu berupaya meningkatkan pengalaman bertransaksi sehari-hari yang memudahkan seluruh nasabah.

"Fitur ini akan melayani sepuluh juta pengguna BRImo untuk membayar tagihan TV kabel dan layanan internet berlangganan dengan lebih mudah dan cepat melalui telepon genggam," ujar Danang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Open API

Menyusul fitur pembayaran tagihan TV kabel dan langganan internet, Danang mengatakan BRImo juga akan segera merilis pembayaran tagihan layanan streaming, voucher gim, serta produk virtual lainnya dalam waktu dekat.

Di balik fitur-fitur itu BRI menggunakan teknologi open API dari Ayoconnect guna menghubungkan penyedia tagihan dengan platform yang konsumen gunakan.

Pada tahap ini, BRI akan terlebih dahulu memfasilitasi pelanggan Indosat GIG dan MyRepublic untuk memanfaatkan fitur tersebut. Kategori produk dan penyedia tagihan lainnya akan segera bergabung dalam waktu dekat.

 

3 dari 3 halaman

Pernyataan Ayoconnect

Sementara itu, VP Sales and Partnership Ayoconnect, Chieka Ramadhani Indah mengaku bangga dan bersyukur menjadi bagian dari perjalanan BRI dalam meningkatkan pelayanan nasabah.

"Ayoconnect akan senantiasa berkomitmen menyediakan lebih banyak kategori produk virtual dan berinovasi dalam menyediakan solusi pembayaran tagihan terlengkap," tutur Chieka.

Kemitraan ini, menurut Chieka, juga menjadi penanda sinergi antara fintech startup seperti Ayoconnect dengan bank milik BUMN. Sebagai catatan, unit modal ventura di bawah naungan BRI, yakni BRI Ventures, telah memimpin putaran pendanaan pra-seri B di Ayoconnect pada tahun 2020.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini