Sukses

Telkomsel Gelar Ilmupedia Tryout Akbar untuk Dorong Kesiapan Siswa Hadapi UTBK dan SBMPTN

Telkomsel bersama platform edutech Pahamify menggelar tryout akbar Ilmupedia, mendorong siswa mempersiapkan UTBK dan SMBPTN 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Telkomsel mengumumkan pelaksanaan program Ilmupedia Tryout Akbar UTBK 2021. Tryout akbar ini memberi kesempatan bagi calon mahasiswa di seluruh Indonesia mempersiapkan diri menghadapi Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2021.

Inisiatif ini adalah hasil kolaborasi Telkomsel dan Ilmupedia, platform pendidikan komprehensif dari Telkomsel dengan Pahamify.

Pahamify sendiri merupakan aplikasi edutech yang menghadirkan keseruan saat belajar online kepada para pelajar.

Tryout akbar ini diadakan secara online dan gratis tanpa dipungut biaya, pada Sabtu (20/3/2021) melalui platform digital dari Pahamify.

VP Prepaid Consumer Telkomsel Tuty Rahma Afriza mengatakan, upaya kolaboratif dengan Pahamify ini memberi antusiasme tersendiri bagi Telkomsel.

Pasalnya inisiatif ini bisa membuka lebih banyak peluang bagi para siswa SMA di seluruh Indonesia untuk mendapatkan kesempatan yang sama, mempersiapkan SBMPTN 2021.

"Program Ilmupedia Tryout Akbar 2021 sejalan dengan komitmen Telkomsel dalam mengakselerasi pemanfaatan teknologi digital di berbagai aspek kehidupan masyarakat, untuk mendukung sektor pendidikan," kata Tuty, dikutip dari keterangan Telkomsel, Minggu (21/3/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mudahkan Akses ke Pendidikan

Chief Educator Officer Pahamify Syarif Rousyan Fikri mengatakan, sebagai platform pembelajaran digital, Pahamify berkomitmen memberikan kemudahan akses terhadap pendidikan berkualitas bagi seluruh siswa Indonesia.

"Kolaborasi menjadi salah satu upaya Pahamify dalam mewujudkan kemudahan akses bagi seluruh siswa. Kami berharap kegiatan ini turut memacu semangat, kesiapan, dan optimisme calon mahasiswa dalam menghadapi ujian mendatang," tuturnya.

Telkomsel dan Pahamify merancang Ilmupedia Tryout Akbar UTBK 2021 menjadi wadah uji kemampuan lengkap dan memberi nilai tambah bagi calon mahasiswa.

Para calon mahasiswa juga diberikan paket soal yang disusun berdasarkan standar UTBK terbaru dan sistem penilaian yang disesuaikan dengan metode dari LTMPT (Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi). Calon mahasiswa pun bisa mengakses video latihan, tips, dan trik lengkap menghadapi UTBK di laman Ilmupedia.

Ilmupedia Tryout Akbar UTBK 2021 juga memberikan analisis mendalam terhadap hasil pengerjaan yang mempermudah peserta untuk memperdalam pemahaman terhadap materi-materi tertentu.

3 dari 3 halaman

Bantu Calon Mahasiswa Pilih Jurusan

Inisiatif tersebut memungkinkan peserta untuk merancang strategi terbaik dalam memilih jurusan di perguruan tinggi berdasarkan peluang kelolosan.

Untuk menambah motivasi lebih bagi para peserta, Telkomsel bersama Pahamify juga menghadirkan pemeringkatan secara nasional yang memungkinkan para peserta untuk melihat posisinya di antara calon mahasiswa lainnya dari seluruh Indonesia.

Dari klasemen tersebut, 40 peserta dengan nilai tertinggi – baik di kategori Soshum maupun Saintek – akan mendapatkan berbagai hadiah menarik berupa saldo LinkAja dengan total 18 juta rupiah, pulsa Telkomsel dengan total 4 juta rupiah, serta paket tryout premium dari Pahamify.

“Telkomsel mencatat, terdapat lebih dari 30.000 siswa dan lulusan SMA sederajat dari berbagai wilayah di Indonesia yang berpartisipasi dalam Tryout Akbar UTBK 2021," kata Tuty.

Para peserta dapat melihat pengumuman nilai Ilmupedia Tryout Akbar UTBK 2021 pada 21 Maret 2021 di ilmupedia.co.id/utbk.

Selain itu, analisis komprehensif dari paket soal yang dikerjakan serta rekomendasi jurusan dapat diakses para peserta di ilmupedia.pahamify.com.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini