Sukses

WhatsApp dan Instagram Down Dini Hari Jadi Trending Topic

WhatsApp dan Instagram down pada Sabtu (20/3/2021) dini hari menjadi perbincangan hangat warganet di Twitter, hingga menjadi trending topic.

Liputan6.com, Jakarta - WhatsApp dan Instagram down pada Sabtu (20/3/2021) dini hari menjadi perbincangan hangat warganet di Twitter.

Pantauan Tekno Liputan6.com di Twitter, keyword WhatsApp dan tagar Instagram Down (#instagramdown) memuncaki trending topic.

Hingga berita ini naik, ada lebih dari 140 ribu cuitan dan 1,2 juta cuitan yang menyinggung soal WhatsApp down dan Instagram Down.

Kebanyakan dari warganet menjelaskan tidak bisa mengirim pesan via WhatsApp dan tak dapat mengunggah postingan atau refresh feed di Instagram.

Selain WhatsApp dan Instagram, berdasarkan pantauan kami di situs Downdetector, baik Facebook dan Messenger juga tumbang.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ratusan Ribu Keluhan

Di situs Downdetector, sekitar pukul 01.20, terpantau ada lebih dari 112.000 pengguna Instagram, 24.000 pengguna WhatsApp, dan 6.000 pengguna Facebook melaporkan tumbangnya ketiga platform itu.

Kondisi tersebut terjadi di sejumlah negara Eropa, Australia, Asia, Afrika, dan juga Asia Tenggara.

Hingga saat ini, Facebook yang juga pemilik WhatsApp dan Instagram, belum memberikan keterangan terkait masalah ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.