Sukses

OnePlus Akan Rilis Ponsel Baru dengan Harga Lebih Murah

CEO OnePlus mengatakan, saat ini perusahaan sedang mempersiapkan sebuah seri smartphone baru yang akan dibanderol harga murah dan menjadi pelengkap lini OnePlus 9 dan 9 Pro.

Liputan6.com, Jakarta - CEO OnePlus mengumumkan akan merilis ponsel murah yang akan melengkapi lini OnePlus 9 dan 9 Pro di India. Smartphone tersebut adalah OnePlus 9R.

Seperti dikutip dari The Verge, Sabtu (20/3/2021), CEO OnePlus, Pete Lau, mengatakan, perusahaan ingin "melangkah lebih jauh" daripada saat merilis OnePlus Nord, baik dalam hal teknologi dan desain yang disertakan.

Seperti diketahui, OnePlus Nord tampil sebagai  smartphone kelas menengah yang tersedia di Eropa dan India, atau ponsel terjangkau di pasar Amerika Serikat.

Yang mana, hingga saat ini OnePlus sendiri masih belum menentukan ingin bersaing di kelas harga terjangkau atau performa mumpuni.

Namun dari beberapa ucapan Pete Lau, perusahaan terindikasi ingin fokus meluncurkan deretan smartphone untuk pengguna kelas menengah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kemampuan OnePlus 9R

Terkait kemampuannya, Lau mengatakan OnePlus 9R sudah mendukung kemampuan jaringan 5G, dan mampu memainkan sejumlah gim baru yang saat ini tersedia di Google Play Store.

Lau mengatakan, perusahaan ingin ponsel memberikan pengalaman memakai smartphone yang cepat dan mulus meskipun memainkan gim yang butuh kemampuan prosesor tinggi.

Banyak yang meyakini, OnePlus 9R akan menyertakan layar 90Hz atau lebih cepat.

 

3 dari 3 halaman

Spesifikasi OnePlus 9R

Soal spesifikasi, OnePlus 9R dikabarkan bakal menggunakan prosesor Qualcomm yang sudah dirilis pada tahun lalu, yaitu Snapdragon 865.

Dengan kemampuan prosesor ini, tampaknya agak sedikit sulit untuk membayangkan OnePlus 9R akan mampu bersaing dengan gaming smartphone yang ada di pasaran saat ini.

Ambil contoh ROG Phone 5. Asus sudah menyertakan Snapdragon 888, RAM hingga 18GB, dan layar 144Hz yang tentunya membuat ponsel ini tidak murah.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini