Sukses

Perluas Pasar di Kelas Menengah, Hitachi Vantara Gandeng Rekanan Baru

Hitachi Vantara baru saja mengumumkan kemitraan terbarunya bersama PT ECS Indo Jaya untuk memperluas pasar solusi IT kelas menengah.

Liputan6.com, Jakarta - Hitachi Vantara anak perusahaan Hitachi baru saja mengumumkan kemitraaan terbarunya. Kali ini, perusahaan tersebut menggandeng PT ECS Indo Jaya menjadi salah satu distributor resmi untuk menjangkau pasar solusi IT mid-range yang lebih luas.

"Rekam jejak ECS Indo Jaya di industri teknologi informasi di Indonesia akan menghadirkan ekosistem baru bagi Hitachi Vantara dengan menjangkau pangsa pasar yang lebih luas terutama wilayah di luar Jabodetabek," tutur Country Manager Hitachi Vantara Indonesia Robert Kayatoe dalam keterangan resmi, Jumat (19/3/2021).

Seperti diketahui, salah satu dampak pandemi Covid-19 adalah perusahaan dituntut melakukan transformasi diigital dalam menjalankan bisnisnya. Di samping itu, keterbatasan mobilitas membuat banyak pekerjaan harus dilakukan secara jarak jauh.

Oleh sebab itu, kebutuhan akan kemudahan akses dan fasilitas untuk mendukung produktivitas karyawan menjadi hal yang tidak terelakkan. Terlebih, perubahan serba cepat terutama di bidang teknologi digital menuntut perusahaan mampu beradaptasi, baik secara eksternal dan internal.

Dengan kondisi tersebut, Hitachi Vantara hadir pun menawarkan solusi penyimpanan data yang dapat diandalkan perusahaan untuk tetap produktif. Terlebih, solusi yang ditawarkan telah terjamin keamanannya dan hemat biaya.

"Dengan jaringan bisnis perusahaan yang luas dimana merupakan kekuatan ECS, ditambah solusi Hitachi Vantara akan menambah jajaran solusi yang kami berikan untuk pasar terutama pangsa pasar SME," tutur Commercial & Enterprise Director ECS Indo Jaya, Antonius.

Sebelumnya, Hitachi Vantara telah mengumumkan Hitachi Vantara Unified Compute Platform HC (UCP HC) kini menjadi bagian dari VMware vSAN Global Partner Appliances. Global Partner Appliances sendiri adalah pendekatan hyperconverged (HCI) terbaru dari VMWare.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hitachi Vantara Kini Jadi Bagian dari VMware vSAN Global Partner Appliances

Lewat pendekatan ini, Global Partner Appliances menawarkan fungsi deployment yang menyederhanakan proses procurement, deployment, dan maintenance untuk lini produk HCI. Bersama dengan pengumuman ini, lini produk Hitachi UCP RS juga mengalami pembaruan.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Minggu (15/11/2020), kini Hitachi UCP HC yang didukung VMware vSAN turut memberikan kemudahan dalam integrasi berbagai software VMware. Lini produk Hitachi UCP Advisor juga memberikan opsi fleksibilitas bagi pelanggan mengurangi OPEX.

Sistem ini dapat pula menjalankan fungsi povisioning dan berbagai virtual component lain secara otomatis, mengaplikasikan update berbagai patch, code serta pekerjaan administratif lain untuk menjaga keamanan data perusahaan.

"Solusi ini juga menawarkan reabilitas, fleksibilitas, fungsi automation, dan performa yang tidak tertandingi untuk berbagai kebutuhan perusahaan serta tetap kompetitif, khususnya di pasar Indonesia dan Filipina," tutur Country Manager Hitachi Vantara Indonesia, Robert Kayatoe.

3 dari 3 halaman

Integrasi dengan Software VMware

Di samping itu, sistem ini telah terintegrasi dan kompatibel dengan software VMware, sehingga mampu memberikan fungsi deplyoment lebih cepat dan menghasilkan pekerjaan yang efektif maupun efisien.

"Dengan menggandeng Hitachi Vantara,sekarang kami dapat menghadirkan pendekatan infrastruktur hyperconverged terbaru yang lebih sederhana, aman, dan fleksibel untuk mendukung pertumbuhan infrastruktur digital," tutur Country Maanger VMware Indonesia, Cin Cin Go.

Di samping itu, VMware kini juga memiliki solusi terbaru yang diberi nama VMware Tanzu. Lewat solusi ini, pelanggan dapat dibantu untuk membangun, mengatur, dan menjalankan aplikasi modern pada platform Kubernetes yang didukung Bitnami dan Pivotal.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini