Sukses

Tim DG Esports Telkomsel Juarai Call of Duty Mobile Major Series 4

Tim esports Telkomsel Dunia Game Esports (DG Esports) menjuarai kompetisi Call of Duty Mobile Major Series 4 dan berkesempatan wakili Indonesia ke kancah dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Tim esports Telkomsel DG Esports yang dinaungi Dunia Games sukses jadi tim pertama yang menjuarai Call of Duty (CODM) Major Series. Ini merupakan kompetisi CODM paling bergengsi di Indonesia yang diselenggarakan oleh Garena Indonesia.

DG Esports menang dua tahun berturut-turut dalam kompetisi ini. Kemenangan DG Esports pun menjadi momen Telkomsel terus memajukan ekosistem esports di Indonesia, melalui Dunia Games.

VP Digital Lifestyle Telkomsel, Nirwan Lesmana, mengatakan, keberhasilan DG Esports sebagai wujud nyata upaya Telkomsel sukses mengakselerasi kemampuan atlet esports profesional Tanah Air.

"Hal ini juga sejalan dengan komitmen Telkomsel mengembangkan ekosistem digital, dengan menjadikan esports sebagai bagian dari gaya hidup digital yang dapat mengakselerasi prestasi generasi muda," kata Nirwan, dalam keterangan yang diterima Liputan6.com, Jumat (19/3/2021).

Lebih lanjut Nirwan mengatakan, Telkomsel dan Dunia Games akan menghadirkan layanan inklusif dan berkelanjutan untuk para penggiat gim Indonesia sekaligus fokus meningkatkan kapabilitas dan daya saing generasi muda di dunia digital, terutama di bidang esports.

DG Esports sendiri sukses menjadi juara CODN Major Series 4 tahun 2021. DG Esports disebut-sebut tampil dominan sepanjang kompetisi tersebut dengan menyapu bersih tiap pertandingan dengan kemenangan. Akhirnya, tim esport ini berhasil mengalahkan Rimo Sadewa di partai puncak dengan skor 3-0.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Prestasi DG Esports

Tahun lalu (2020), DG Esports menjadi pemenang dari CODM Major Series 3 yang diikuti oleh lebih dari 800 tim dari berbagai daerah di Indonesia.

Karena keberhasilan memenangkan turnamen dua musim berturut-turut, DG Esports mewakili Indonesia dalam kompetisi CODM tingkat regional yang diselenggarakan Garena pada 2020 dan 2021.

DG Esports pun menjadi delegasi Indonesia dalam ajang CODM Garena Invitational (CGI) 2021 yang diselenggarakan pada 19-21 Maret dan 26-28 Maret mendatang untuk grup stage dan 3-4 April untuk grand final.

Tim DG Esports yang mewakili Indonesia akan bersaing dengan perwakilan tim negara lain seperti Filipina, Thailand, Singapura, Malaysia, dan Taiwan untuk menjadi tim terbaik dan memenangkan CODM Garena Invitational 2021.

Sekadar informasi, tim DG Esports untuk divisi CODM terdiri dari DG Zeze, DG Venom, DG Jetsky, DG Clove, DG Zen, dan DG Ehann.

Menariknya, sejumlah personel masih aktif sebagai pelajar dan mahasiswa. DG Venom dan DG Clove saat ini berstatus sebagai siswa SMA, sementara DG Ehann dan DG Zeze tengah menempuh pendidikan di perguruan tinggi.

3 dari 3 halaman

Turut Majukan Ekosistem Esports

Hal tersebut menunjukkan aktivitas mereka sebagai atlet esports profesional dapat berjalan seiringan dengan kegiatan pendidikan.

“Industri kreatif seperti mobile gaming adalah hal yang saat ini berkaitan erat dengan generasi muda, sehingga Telkomsel melalui Dunia Games berkomitmen untuk terus mengutamakan pengembangan industri kreatif yang positif di berbagai inisiatifnya," kata Nirwan.

Inisiatif tersebut mencakup menaungi dan membina DG Esports hingga menjalankan berbagai kompetisi esports secara nasional maupun internasional.

Ke depannya, Telkomsel akan terus bergerak maju membuka lebih banyak peluang bagi para pegiat esports di Indonesia untuk bersama-memajukan ekosistem esports dengan tetap mengedepankan hak dan kewajiban setiap insan untuk dapat terus mengembangkan potensi diri melalui pemanfaatan teknologi digital yang tepat guna.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.