Sukses

Samsung Siap Rilis Galaxy S21 FE Akhir 2021

Menurut laporan terbaru, Samsung akan merilis Galaxy S21 FE pada kuartal keempat tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung telah dilaporkan tidak akan merilis seri Galaxy Note baru tahun ini. Informasi tersebut diungkap langsung oleh Co-CEO Samsung, DJ Koh, dalam rapat pemegang saham tahunan di Korea Selatan.

Meski Galaxy Note tidak masuk produk yang rilis tahun ini, Samsung diketahui telah mempersiapkan timeline untuk deretan produk smartphone lainnya.

Berdasarkan informasi ini, lini produk yang dihadirkan Samsung masih akan sama dengan tahun sebelumnya.

Mengutip informasi dari SamMobile, Kamis (18/3/2021), salah satu produk yang akan diperkenalkan Samsung tahun ini adalah Galaxy S21 FE. Smartphone ini disebut akan diperkenalkan pada kuartal keempat 2021.

Sementar di kuartal pertama 2021, Samsung diketahui akan merilis lini Galaxy A terbaru ke publik. Hal itu sebenarnya sudah terbukti dengan diperkenalkannya Galaxy A52 dan Galaxy A72.

Lalu di kuartal ketiga tahun ini, ada Galaxy Z Fold3 dan Z Flip2. Bersama dengan dua perangkat layar lipat tersebut, Samsung disebut juga akan memperkenalkan smartwatch yang menjalankan Wear OS.

Sebagai informasi, kabar soal Galaxy S21 FE sudah terdengar sejak bulan lalu. Sesuai namanya, model anyar ini merupakan Galaxy S21 dengan harga lebih terjangkau, serupa dengan Galaxy S20 FE yang juga rilis tahun lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bocoran Spesifikasi Galaxy S21 FE Muncul di Internet

Di sisi lain, bocoran soal Samsung Galaxy S21 FE sebenarnya sudah sempat muncul di internet beberapa waktu lalu. 

Mengutip My Drivers via Gizchina, Minggu (14/2/2021), Galaxy S21 FE akan hadir dengan prosesor Snapdragon 870, RAM 8GB, dan memori internal sebesar 128GB.

Dalam hal bentuk, varian ini akan mirip dengan desain seri Galaxy S21 yang memiliki punch-hole di layar untuk tempat kamera selfie berkemampuan 32MP.

Bicara tentang layar, Galaxy S21 FE ini hadir dengan layar panel FHD+ berukuran 6.5 inci, refresh rate 120Hz, dan tertanam sensor sidik jari di bawah layar.

3 dari 3 halaman

Kamera Galaxy S21 FE

Soal kamera belakang, Galaxy S21 FE akan mengadopsi tiga lensa yang masing-masing berkemampuan 12MP (wide-angle), 12MP super wide-angle, dan 8MP (telephoto) dengan kemampuan zoom 3x.

Smartphone ini juga sudah tersemat baterai berkapasitas 4500mAh, dan langsung menggunakan Android 10 dengan One UI 2.5.

Menariknya, laporan juga menyebut Samsung akan meluncurkan Galaxy S21 FE versi 4G. Model ini akan hadir dengan prosesor Exynos 990, dan dijual dengan harga lebih rendah dari versi 5G.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini