Sukses

Kelas Pintar Hadirkan Paket Baru untuk Bantu Siswa Hadapi Ujian

Kelas Pintar baru saja mengumumkan kehadiran paket extra pintar yang dapat membantu siswa untuk mempersiapkan diri menghadapi ujian.

Liputan6.com, Jakarta - Kelas Pintar baru saja memperkenalkan paket baru dengan nama Paket Extra Pintar. Paket ini hadir untuk dapat membantu siswa mempersiapkan ujian sekolah, seperti penilaian harian, penilaian tengah semester, hingga penilaian akhir tahun.

"Kini, untuk membantu siswa mempersiapkan diri dalam menghadapai berbagai ujian sekolah, kami menghadirkan Paket Extra Pintar," tutur CEO dan Founder Kelas Pintar, Fernando Uffie.

Menurut Uffie, Paket Extra Pintar ini dapat membantu para siswa untuk mempersiapkan ujian untuk setahun ke depan, bahkan lebih. Sebab, paket ini menawarkan beragam benefit yang dapat dimanfaatkan para siswa selama 18 bulan.

Nantinya, para siswa yang mendaftar Paket Extra Pintar dapat mengakses layanan Kelas Pintar Reguler, mendapatkan 50 koin Kelas Pintar setiap bulan, hingga akses fitur Tanya Plus.

Kehadiran Paket Extra Pintar sendiri tidak lepas dari survei yang dilakukan Kelas Pintar. Mereka menemukan banyak siswa yang menginginkan materi dengan kualitas baik dan bisa diakses secara praktis, sehingga akhirnya Kelas Pintar menghadirkan paket ini.

"Dan untuk semua itu, para orang tua juga tidak perlu membayar mahal," tutur Uffie. Kelas Pintar sendiri membanderol paket ini dengan harga Rp 990.000.

Uffie menuturkan, dengan fitur Tanya Plus yang ada di Paket Extra Plus, siswa dapat bertanya mengenai soal atau bahan pelajaran langsung ke guru ahli Kelas Pintar yang sudah tersertifikasi.

Untuk melakukan tanya jawab ini, siswa dapat memanfaatkan Koin Kelas Pintar yang berfungsi sebagai alat transaksi di platform Kelas Pintar. Jadi, siswa dapat mengajukan pertanyaan dengan menukar Koin Kelas Pintar yang dimilikinya.

"Harga Koin Kelas Pintar adalah Rp 5.000 dengan minimal lima unit pembelian per transaksi. Koin ini berlaku hingga 365 hari setelah pembelian terakhir yang dapat dilakukan lewat situs web dan aplikasi," tutur Head of Academic Kelas Pintar, Maryam Mursadi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sistem Koin Kelas Pintar

Seperti disebutkan di atas, Koin Kelas Pintar akan menjadi alat transaksi yang dapat digunakan di platformnya. Untuk itu, Koin ini juga dapat diperoleh secara gratis untuk siswa yang memakai platform Kelas Pintar.

Kendati demikian, Uffie menuturkan, jumlah koin yang didapatkan secara gratis akan berbeda, tergantung tipe akses fitur Tanya yang dimiliki siswa.

Untuk pengguna akses fitur Tanya Reguler, mereka akan mendapatkan enam koin gratis. Sementara pengguna akses Fitur Tanya Prioritas bisa memperoleh 10 koin gratis setiap hari dan pengguna fitur Tanya Plus mendapatkan koin sesuai dengan status berlangganan paket yang dimiliki.

Uffie juga menuturkan, siswa yang memiliki akses fitur Tanya Plus dapat mengajukan pertanyaan di dua sesi yang disediakan, yakni pukul 9 pagi sampai 12 siang dan 6 sore hingga 9 malam. "Pertanyaan bisa diajukan mulai dari Senin sampai Jumat," tutur Uffie.

3 dari 3 halaman

Aplikasi Belajar Online Kelas Pintar Kini Bisa Diakses via Android TV

Sebelumnya, Kelas Pintar meluncurkan aplikasi khusus untuk Android TV. Dengan aplikasi versi Android TV ini, pengguna bisa mengakses layanan belajar dan latihan Soal di Kelas Pintar melalui televisi pintar.

Founder dan CEO Kelas Pintar, Fernando Uffie mengatakan, selain melalui smartphone, tablet, PC, maupun laptop, layanan Soal dari Kelas Pintar dapat diakses melalui Android TV.

"Dengan opsi ini, para siswa bisa melakukan pembelajaran melalui konten video yang tersedia, berlatih Soal, dan melihat raport melalui layar yang lebih lebar. Orangtua pun lebih nyaman mendampingi belajar anak di layar yang lebih lebar," tutur Uffie.

Keberadaan Kelas Pintar versi Android TV juga diharapkan bisa membuat interaksi anak dan orangtua saat pendampingan proses belajar menjadi lebih leluasa dan nyaman. Hal ini karena ukuran layar yang lebih besar.

Perlu diketahui, aplikasi Kelas Pintar untuk Android TV kini masih terbatas untuk dipakai di produk layanan Soal.

Pengguna yang ingin mengaksesnya bisa mengunduh aplikasi Kelas Pintar via Google Play Store di Android TV kemudian sign in bagi yang sudah terdaftar dan pilih daftar bagi yang belum.

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini