Sukses

Selain Mi 11, Xiaomi Juga Rilis 3 Perangkat Pintar untuk Bersih-Bersih

Xiaomi baru saja merilis tiga solusi untuk kebutuhan bersih-bersih, seperti Mi Robot Vacuum-Mop Essential, Mi Vacuum Cleaner Light, dan Mi Vacuum Cleaner Mini.

Liputan6.com, Jakarta - Bersama dengan peluncuran Mi 11, Xiaomi turut memboyong sejumlah produk ekosistem terbarunya. Kali ini, perusahaan asal China itu merilis produk AIoT yang fokus pada kebersihan.

"Kami sangat antusias menghadirkan kepada Anda solusi AIoT terbaru dari lini produk pembersih. Terlebih, di masa pandemi ini saat kebersihan menjadi hal yang sangat dibutuhkan," tutur Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse saat peluncuran secara virtual.

Tiga produk yang dimaksud adalah Mi Robot Vacuum-Mop Essential, Mi Vacuum Cleaner Light, dan Mi Vacuum Cleaner Mini.

Sesuai namanya, Mi Robot Vacuum-Mop Essential merupakan perangkat yang dapat menyapu sekaligus mengepel lantai secara otomatis. Pengguna dapat mengatur gerakannya melalui aplikasi di smartphone.

Sementara Mi Vacuum Cleaner Light merupakan perangkat untuk membersihkan ruangan yang memiliki kemampuan tangguh dan ditunjang bobot yang ringan. Xiaomi mengklaim perangkat ini memiliki bobot ringan dari tiga botol air.

Lalu untuk Mi Vacuum Cleaner Mini, perangkat ini merupakan versi lebih kecil dari Mi Vacuum Cleaner Light. Perangkat ini disebut cocok untuk digunakan membersihkan lipatan pada sofa atau jok mobil.

Untuk harga, Xiaomi membanderol Mi Robot Vacuum-Mop Essential dengan harga Rp 2.199.000 dan bisa dipesan mulai 23 Maret 2021 pukul 12.00 WIB. Perangkat ini dapat diperoleh di Mi.com, Shopee, dan Authorized Mi Store.

Mi Vacuum Cleaner Light juga tersedia mulai 23 Maret 2021 dan dijual dengan harga Rp 1.399.000. Terakhir, Mi Vacuum Cleaner Mini dijual dengan harga Rp 629.000, dan dapat diperoleh di Mi.com atau Authorized Mi Store mulai 23 Maret 2021.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Xiaomi Mi 11 dengan Snapdragon 888 Melenggang di Indonesia, Berapa Harganya?

Di sisi lain, Xiaomi telah meluncurkan Mi 11 sebagai smartphone terbarunya untuk pasar Indonesia. Mengingat Xiaomi Mi 11 merupakan flagship smartphone, spesifikasi yang diusungnya pun terbilang kelas wahid.

Selain dukungan chipset Snapdragon 888, Mi 11 juga memiliki layar AMOLED 6,81 inci dengan resolusi WQHD Plus. Smartphone ini turut dibekali dual speakers yang didukung kemampuan SOUND by Harman/Kardon.

Meski dibekali dengan spesifikasi mumpuni, Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, mengatakan Xiaomi tetap membanderol Mi 11 dengan harga yang diklaim kompetitif.

"Terlepas dari kemampuan yang dimilikinya sudah menjadi tugas Xiaomi tetap membuatnya dapat diakses semua orang," tutur Alvin Tse saat konferensi pers dengan awak media, Selasa (16/3/2021).

Lantas, berapa harga Mi 11 di  Indonesia? Xiaomi membanderol smartphone yang dibekali RAM 8GB dan ROM 256GB ini dengan harga Rp 9.999.000.

Alvin menuturkan, smartphone ini akan dapat mulai dipesan secara pre-order mulai 23 Maret 2021 pukul 00.00 WIB. Pemesanan pre-order dapat dilakukan di Shopee, Mi.com, dan Mi Authorized Store.

"Ke depannya Mi 11 juga akan hadir di kanal penjualan offline," tutur Alvin.

Kendati demikian, Alvin tetap mengingatkan para Mi Fans yang menginginkan Mi 11 dapat langsung memesan, karena kemungkinan permintaannya akan cukup banyak dan stok terbatas.

3 dari 3 halaman

Flagship Smartphone Xiaomi di Indonesia

Dalam kesempatan itu, Alvin juga mengatakan lini flagship Xiaomi ternyata mendapat sambutan positif dari pasar Indonesia. Padahal, Xiaomi baru merilis seri flagship-nya di Tanah Air pada 2020.

Untuk tahun pertama, Xiaomi memperkenalkan lini Mi Note 10, Mi 10, dan Mi 10T. "Hasilnya, tidak disangka ternyata sangat bagus. Bahkan, ada beberapa yang melampaui ekspektasi kami," tutur Alvin.

Oleh sebab itu, Alvin menuturkan pihaknya percaya diri dengan kehadiran Xiaomi di segmen flagship di Indonesia. Bahkan dia menuturkan Xiaomi akan membawa lebih banyak produk flagship-nya di tahun ini.

"Tidak hanya untuk para Mi Fans yang saat ini, tapi juga para potensial Mi Fans. Sebab, kami percaya banyak orang yang juga ingin mendapatkan produk dengan teknologi termutakhir," tuturnya menjelaskan.

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.