Sukses

Bocoran Bodi Oppo Reno5 F Muncul di Instagram

Oppo akhirnya mengungkap bocoran bodi dari Reno5 F yang rilis bulan Maret 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Oppo telah memastikan Reno5 F akan hadir di Indonesia akhir Maret 2021. Kehadiran Oppo Reno5 F di Indonesia lebih cepat dari jadwal semula saat peluncuran Reno5 pada Januari 2021.

Menyusul kepastian tersebut, Oppo Indonesia kini diketahui mulai mengungkap informasi tentang smartphone ini. Terbaru, Oppo Indonesia lewat akun Instagramnya mengungga bodi Reno5 F.

Berdasarkan unggahan tersebut, Reno5 F hadir dengan warna bodi gradasi hijau dan ungu. Sekilas, warna ini mengingatkan pada A92 warna aurora purple yag meluncur tahun lalu.

Sementara di bagian kamera, Oppo Reno5 F memiliki empat kamera belakang dengan bingkai persegi panjang. Ada tulisan 48MP di sisi kamera belakang yang sekaligus mengungkap kemampuan lensa utama smartphone ini.

Sementara untuk layar, Reno5 F diketahui akan memiliki desain punch-hole dengan satu lubang kamera di kiri atas. Informasi soal ukuran layar perangkat ini belum diungkap, tapi ada kemungkinan hadir dengan layar di atas 6 inci.

Informasi soal spesifikasi perangkat ini juga belum diungkap. Karenanya, menarik untuk menunggu pengumuman resmi dari Oppo yang akan dilakukan pada akhir Maret 2021.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Oppo Ungkap Harga Reno5 Marvel Avengers Edition di Indonesia

Di sisi lain, Oppo akhirnya mengungkap harga Reno5 Marvel Avengers Edition di Indonesia. Selain harga, peruashaan juga memastikan bakal mendistribusikan kode undangan untuk smartphone tersebut mulai 12 Maret 2021. 

PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto A, menuturkan, distribusi kode undangan pertama kali dilakukan di Instagram Oppo Indonesia, lalu disusul beberapa tech youtuber dan KOL, seperti Billy Davidson, Robby Purba, Yoshi Sudarso, Rio Motret dan Chelsea Islan.

Selain itu, kode undangan untuk Reno5 Marvel Avengers Edition ini juga akan dibagikan di komunitas Marvel, seperti Marvel Indo dan Breakdown Channel Universe.

"Konsumen dapat membeli perangkat ini dengan harga Rp 5.699.000," tutur Aryo dalam keterangan resmi, Kamis (11/3/2021).

Sementara penjualan Reno5 Marvel Avengers Edition ini akan dilakukan di Oppo Official Store yang ada di Tokopedia. Adapun penjualan akan dilakukan pada 15 Maret 2021.

Aryo juga mengatakan Oppo akan berupaya mencegah kelangkaan perangkat saat Reno5 Avengers Marvel Edition ini dijual. Karenanya, kode undangan yang dibuat akan sesuai dengan jumlah perangkat yang dapat dibeli konsumen.

Oleh sebab itu, Aryo mengatakan konsumen tidak perlu khawatir kehabisan perangkat yang dijual hingga 31 Maret 2021 ini. Oppo memastikan kode undangan untuk pembelian ini akan dibagikan setiap hari hingga 22 Maret 2021.

3 dari 3 halaman

Tampilan Oppo Reno5 Marvel Avengers Edition

Mengingat perangkat ini merupakan edisi khusus, Oppo mendesainnya secara spesial. Pada bodi belakang, Oppo menggabungkan berbagai karakter dan elemen dari tim Avengers.

Pengguna dapat melihat perpaduan warna hitam, abu-abu, perak dan merah yang menggambarkan teknologi superhero Marvel. Lalu di bagian tengah bodi, ada logo Avengers dipadukan elemen perisai dari Captain America.

Sementara desain X yang ditampilkan dibuat berdasarkan logo Black Widow dan struktur sarang lebah di bodi belakang terinspirasi dari pakaian para Avengers.

Selain desain bodi, Oppo juga melakukan kustomisasi dari sisi software. Salah satunya adalah tampilan lock screen yang merepresentasikan pakaian Avengers Quantum. 

Lalu untuk wallpapernya, ada enam karakter yang dapat dipilih pengguna. Mulai dari Iron-Man, Hulk, Black Widow, Thor, hingga Hawkeye.

Ikon aplikasi di Reno5 Marvel Avengers Edition ini dikustomisasi, sehingga konsumen dapat melihat logo dan senjata sabuk Nick Furry untuk aplikasi telepon.

Selain itu, ikon kamera ditampilkan dengan desain mirip reaktor Iron-Man. Sementara ikon aplikasi pesan dilambangkan dengan perisai dari Captain America dan ikon browser menggunakan pakaian yang dikenakan Vision.

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini