Sukses

Clubhouse Umumkan Program Akselerasi untuk Para Kreator

Clubhouse mengumumkan akan menggelar program akselerasi untuk para kreator yang ada di platformnya.

Liputan6.com, Jakarta - Clubhouse diketahui bakal menggelar program akselerasi untuk para kreator yang bergabung di platformnya. Hal ini diketahui dari pernyataan CEO Clubhouse Paul Davison dalam acara town hall mingguan.

Dikuitip dari The Verge, Senin (15/3/2021), ini menjadi kali pertama Clubhouse membuat program untuk para kreator. Lewat program bernama Clubhouse Creator First ini, perusahaan akan membantu para kreator di platformnya untuk lebih berkembang.

Menurut Clubhouse, beberapa hal yang akan dilakukan lewat program ini adalah membantu para kreator atau host membangun audines, terhubung dengan pemilik merek, termasuk memonetisasi acara mereka.

Dalam program akselerator ini, Clubhouse akan menerima 20 kreator. Adapun pendaftaran program ini akan dibuka hingga 31 Maret 2021.

Clubhouse sendiri diketahui akan merayakan ulang tahun pertama pada 17 Maret 2021. Layanan ini harus diakui cukup berhasil di tahun perdananya, terutama dalam beberapa bulan terakhir.

Menjelang setahun hadir di layanan mobile, Clubhouse juga mengatakan akan menghadirkan sejumlah fitur yang diminta pengguna, seperti berbagi tautan dan pemfilteran bahasa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ini Tanda Clubhouse Segera Hadir di Android

Di sisi lain, aplikasi audio chat Clubhouse disebut-sebut bakal segera meluncur di Android. Kabar ini makin jelas karena Clubhouse telah mempekerjakan pengembang software Android.

Hal ini menandakan Clubhouse mulai mengembangkan versi aplikasi untuk Android. Dalam cuitannya, pengembang software Android, Mopewa Ogundipe, menyebut hari ini adalah hari pertamanya bekerja di Clubhouse.

"Hari ini merupakan hari pertama di @joinClubhouse, cuit Mopew Ogundipe, dikutip dari CNBC, Rabu (24/2/2021).

"Jika kamu tahu tentang saya, kamu mungkin tahu saya memiliki pendapat mengenai aplikasi yang hanya ada di iOS, jadi saya merasa bersemangat bisa bergabung dengan tim untuk membawa 'pestanya' ke Android," cuit Mopew Ogundipe.

Pada bio profil Twitter-nya, Ogundipe menyebut dirinya sebagai pengembang Android sejak masa Android Gingerbread.

Sementara, profil LinkedIn-nya mencantumkan berbagai pekerjaan yang pernah ia geluti, seputar pengembangan software berbasis Android sejak 2014 di Instagram, Khan Academy, dan Medium.

3 dari 3 halaman

Keanggotaan Ekskusif

Perlu diketahui, Clubhouse merupakan aplikasi audio chat yang pertama rilis Maret 2020.

Aplikasi dengan keanggotaan yang ekslusif ini langsung melesat jadi salah satu aplikasi paling hot bagi pengguna di Silicon Valley dan kini, di seluruh dunia.

Lewat Clubhouse, pengguna bisa berkumpul dalam room virtual dan mendengarkan obrolan langsung mengenai berbagai topik dari para pembicara.

Elon Musk adalah salah satu tokoh yang kerap memakai Clubhouse untuk berbincang-bincang seputar berbagai hal terkait teknologi.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini