Ini Cara Edtech Startup Pintaria untuk Jaring Peserta Program Kartu Prakerja

Oleh Mochamad Wahyu Hidayat pada 13 Mar 2021, 12:00 WIB
Diperbarui 13 Mar 2021, 12:00 WIB
Ilustrasi kartu prakerja. Prakerja.go.id
Perbesar
Ilustrasi kartu prakerja. Prakerja.go.id

Liputan6.com, Jakarta - Edtech startup mitra program Kartu Prakerja, Pintaria, kembali menggelar program bertajuk #LagiLagiMendadakHits dengan menyiapkan hadiah 500 unit smartphone Samsung senilai masing-masing Rp 2 juta rupiah.

Langkah ini menyusul kesuksesan program serupa pada akhir tahun 2020 lalu dan merupakan cara perusahaan untuk menjaring lebih banyak peserta kursus atau pelatihan di Pintaria pada periode 2 Maret hingga 31 April 2021.

"Kami berharap program ini bisa meningkatkan minat masyarakat dalam menyelesaikan kursus yang diselenggarakan dalam program Kartu Prakerja demi menambah pengetahuan dan keterampilan peserta," ujar Novistiar Rustandi, CEO di Pintaria dalam siaran persnya.

Hadiah akan diberikan kepada peserta yang berhasil mengumpulkan poin terbanyak dari pembelian kursus. Satu poin setara dengan Rp 1 biaya kursus yang diambil peserta. Peserta dapat mengumpulkan poin dengan cara bertransaksi baik menggunakan saldo Prakerja maupun dana pribadi.

Selain itu, peserta juga dapat mengumpulkan poin dari membagikan referral code kepada teman-teman mereka untuk mengambil kursus di Pintaria.

Pemerintah saat ini membuka kesempatan bagi sekitar 2.7 juta orang untuk mengikuti program Prakerja pada semester pertama 2021 yang saat ini memasuki gelombang ke-13.

 

2 dari 2 halaman

Manfaat program Kartu Prakerja

Manfaat program ini antara lain kuota pembelian kursus di platform mitra program senilai Rp 1 juta dan insentif senilai Rp 600 ribu per bulan selama empat bulan, jika telah menyelesaikan kursus.

Sebagai salah satu mitra program Kartu Prakerja, Pintaria menawarkan kemudahan dalam bertransaksi, sehingga peserta bisa segera menerima sertifikat atas penyelesaian kursus dan insentif dari pemerintah.

Untuk menggunakan kartu Prakerja di Pintaria, peserta dapat melakukan registrasi lewat menu ‘Daftar’ dan memasukkan data diri. Kemudian peserta dapat memilih berbagai macam kursus di Pintaria dengan beragam topik seperti digital marketing, kewirausahaan, dan lainnya.

Selepas itu, peserta perlu memasukkan kembali data diri dan nomor kartu Prakerja yang terdaftar. Kursus pun dapat diakses langsung di laman ‘Kelas Saya’ dan dikerjakan secara daring.

Lanjutkan Membaca ↓