Sukses

70 Persen Bisnis Red Hat di Asia Pasifik Terjadi Berkat Perusahaan Rekanan

Peraih penghargaan itu tidak hanya bertindak sebagai katalisator atas kesuksesan pelanggan, tetapi juga memberikan multiplier effect yang penting bagi open source enterprise dengan mengadopsi solusi-solusi Red Hat.

Liputan6.com, Jakarta - Red Hat ASEAN Partner Synergy Awards 2021 memberi penghargaan kepada para perusahaan rekanan di sektor komersial dan publik atas upayanya dalam pengembangan solusi-solusi inovatif menggunakan teknologi Red Hat guna memenuhi kebutuhan pelanggan dan meningkatkan hasil bisnis.

Peraih penghargaan itu tidak hanya bertindak sebagai katalisator atas kesuksesan pelanggan, tetapi juga memberikan multiplier effect yang penting bagi open source enterprise dengan mengadopsi solusi-solusi Red Hat.

"Situasi pada 2020 menjadi tolok ukur penting bagi perusahaan untuk menjaga kesinambungan bisnis mereka termasuk dalam mengakselerasi perjalanan transformasi digital mereka," ujar Rully Moulany, Country Manager di Red Hat Indonesia.

Di Indonesia, kata Rully, Red Hat memiliki beberapa macam kemitraan bagi semua perusahaan di Indonesia sebagai cara "untuk memahami market, serta untuk melihat tipe-tipe pengguna yang relevan untuk melakukan penetrasi di market."

Selain itu Rully juga menyoroti peran penting para perusahaan rekanan Red Hat.

"70 persen bisnis Red Hat di kawasan Asia Pasifik memang terjadi melalui partner. Kami tidak mungkin berkembang tanpa partner," tutur Rully.

Setelah melalui serangkaian proses seleksi berdasarkan komitmen terhadap inovasi, dedikasi untuk mendorong perubahan melalui open source, dan bagaimana mendemonstrasikan ekosistem kerja kolaboratif dan transparan, Red Hat pun mengumumkan daftar pemenang Red Hat ASEAN Partner Synergy Award dari Indonesia pada tahun 2021, yaitu:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Advanced Partner of the Year

Penghargaan ini diberikan kepada Advanced Partner atas komitmen dan kolaborasi dalam menyajikan bisnis Red Hat dan meraih booking pertumbuhan revenue tinggi setiap tahun. Mitra Integrasi Informatika secara kontinu meraih revenue booking tinggi untuk Red Hat dan memperlihatkan pertumbuhan konsisten 30 persen secara YoY.

Commercial Partner of the Year

Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan rekanan yang memperlihatkan kinerja sangat baik saat menumbuhkan cakupan Red Hat di sektor komersial, melalui engagement dan kolaborasi sangat kuat dengan tim di Red Hat. Mitra Integrasi Informatika menunjukkan upaya luar biasanya dalam mendorong bisnis baru bagi Red Hat di segmen pasar menengah dan UKM.

 

3 dari 4 halaman

Strategic Products Partner of the Year

Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan rekanan yang mencapai penjualan sangat baik dan menghasilkan diferensiasi kompetitif di pasar. Mitra Integrasi Informatika telah memenangkan pangsa pasar strategis untuk Red Hat dan menjual produk-produk strategis dari Red Hat dengan kontribusi revenue penjualan sangat kuat.

Distributor of the Year

Penghargaan ini diberikan kepada distributor yang menunjukkan pertumbuhan kuat dan komitmen tinggi dari para eksekutif dan timnya untuk bekerja dengan ekosistem perusahaan rekanan dan memosisikan diri sebagai distributor tepercaya.

Virtus Technology telah meraih pertumbuhan revenue YoY luar biasa selama 3 tahun berturut-turut, dengan jangkauan mereka yang kuat di seluruh account enterprise. Mereka juga telah memperlihatkan engagement hebat dalam membantu Red Hat mendorong run rate strategis di segmen bisnis UKM dan mempromosikan portofolio teknologi baru.

 

4 dari 4 halaman

OEM Partner of the Year

Penghargaan ini diberikan kepada OEM Partner yang mendemonstrasikan jangkauan kuat pada accounts penting, yakni Hewlett Packard Enterprise Indonesia. Penghargaan ini juga menyoroti perusahaan rekananyang telah mendorong account engagement sangat baik dan terus menerus melakukan aktivitas go-to-market secara bersama-sama untuk mendorong tercapainya lebih banyak kesepakatan.

Ready Partner of the Year

Penghargaan ini diberikan kepada ready partner terbaik yang memperlihatkan komitmen terus menerus dan menghasilkan pertumbuhan revenue booking tinggi bagi Red Hat secara YoY. Multipolar Technology telah memperlihatkan komitmen berkelanjutan dengan pertumbuhan double-digit konsisten secara Year-on-Year.

Training Partner of the Year

Penghargaan ini diberikan kepada Partner yang memimpin pertumbuhan bisnis training secara YoY, yaitu Inovasi Informatika Indonesia. Mereka juga menunjukkan komitmen luar biasa untuk memberikan pelatihan dan sertifikasi teknologi terbaru Red Hat secara terus menerus bagi para mahasiswa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.