Sukses

Aplikasi Facebook for Windows 10 Hadir Lagi di Microsoft Store Setelah Hilang Setahun

Setelah sempat hilang setahun, aplikasi Facebook for Windows 10 kembali hadir di Microsoft Store.

Liputan6.com, Jakarta - Sekitar setahun lalu, tepatnya pada Februari 2020, Facebook resmi menghapus aplikasi Facebook for Windows 10 dari Microsoft Store.

Perusahaan saat itu merekomendasikan pengguna yang masih mau memakai aplikasi itu untuk mengunduhnya dari web alih-alih dari Microsoft Store.

Kini, seperti dikutip dari Gizchina, Sabtu (13/3/2021), setelah satu tahun berlalu aplikasi Facebook for Windows 10 kembali hadir di Microsoft Store.

Sayangnya, aplikasi Facebook for Windows 10 ini kembali sebagai Progressive Web Application (PWA). Aplikasi ini mempersyaratkan Windows 10 Build 19003 dan didukung engine Chromium Edge.

Kendati berbeda dengan sebelumnya, tampilan, format, desain, dan cara kerja aplikasi Facebook for Windows 10 ini cukup baik. Aplikasi ini mendukung mode gelap maupun terang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ajak Pengguna Jadi Penguji Facebook for Windows 10

"Ini merupakan versi beta dari Facebook experience for Windows 10. Cobalah menjadi salah satu penguji pertama fitur terbaru kami," kata Facebook.

Lebih lanjut Facebook mengatakan, "kami selalu meningkatkan versi beta, jadi beritahu kami jika kalian melihat sesuatu yang tidak berfungsi dengan memilih 'Laporkan Masalah' dari menu di sudut kanan atas."

3 dari 3 halaman

Berbagai Fitur Facebook for Windows 10

Adapun fitur yang dibawa mulai dari melihat aktivitas teman-teman, membagikan update, foto, dan video, dan mendapatkan notifikasi ketika ada teman-teman yang menyukai atau berkomentar di unggahan pengguna.

Sebelumnya, Facebook menghapus aplikasi mereka untuk Windows pada 28 Februari 2020. Para pengguna diberi tahu, mereka masih bisa terhubung dengan teman-teman di Facebook melalui web browser.

(Tin/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini