Sukses

Indosat Ooredoo Salurkan Bantuan Kuota Internet untuk PJJ Tahap 2

Indosat Ooredoo kembali mendukung program penyediaan kuota internet untuk PJJ tahap dua dengan membantu mendistribusikannya kepada siswa, guru, mahasiswa, dan dosen pengguna IM3 Ooredoo.

Liputan6.com, Jakarta - Indosat Ooredoo kembali mendukung program bantuan kuota internet dari pemerintah untuk keperluan pembelajaran jarak jauh (PJJ) tahap 11.

Rencananya, implementasi bantuan kuota internet untuk PJJ dari Kemdikbud ini dimulai Maret 2021. Dukungan ini merupakan bentuk komitmen perusahaan mempercepat transformasi digital di Indonesia dalam sektor pendidikan di masa pandemi.

Director & Chief Operating Officer Indosat Ooredoo Vikram Sinha mengatakan, Indosat Ooredoo berkomitmen mendukung masyarakat dan pemerintah dalam menghadapi pandemi, salah satunya dengan bantuan kuota data internet untuk PJJ tahap II kepada siswa, mahasiswa, guru, dan dosen.

"Untuk mendukung kelancaran program ini, kami telah memastikan peningkatan kualitas jaringan 4G di seluruh Indonesia sehingga dapat membantu kelancaran proses belajar mengajar secara online dengan lebih baik lagi. Kami percaya, dalam kondisi apa pun, kita harus memastikan anak-anak tetap mendapat haknya untuk belajar dengan baik dan lancar," kata Vikram, dikutip dari keterangan Indosat Ooredoo, Jumat (12/3/2021).

Perlu diketahui, besaran bantuan kuota internet berupa 100 persen kuota akan didapatkan oleh pengguna IM3 Ooredoo sesuai jenjang pendidikan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Besaran Kuota untuk Tiap Jenjang

Untuk PAUD akan mendapatkan kuota 7GB, siswa mendapatkan kuota 10GB, guru mendapatkan kuota 12GB, sementara mahasiswa dan dosen akan mendapatkan kuota 15GB.

Kuota utama yang diperoleh dapat digunakan kapan saja dan dimana saja selama 24 jam untuk mengakses internet. Berbagai platform yang didukung antara lain adalah aplikasi belajar online seperti Zoom, Microsoft Teams, Google Classroom, Sekolahmu, Ruangguru, Zenius, dan lainnya serta ke lebih dari 300 portal Pendidikan.

Indosat juga menyebut, pengguna IM3 Ooredoo tidak perlu khawatir saat kuota habis karena bantuan kuota data internet juga dilengkapi dengan benefit Pulsa Safe.

3 dari 3 halaman

Pengguna Diimbau Daftarkan Nomor

Para pengguna IM3 Ooredoo juga dapat membeli paket internet lainnya yang dapat berjalan bersamaan dengan kuota bantuan pembelajaran jarak jauh untuk akses internet yang lebih besar.

Indosat Ooredoo menghimbau, para pengajar dan pelajar yang berhak mendapatkan bantuan kuota untuk mendaftarkan nomor IM3 Ooredoo-nya ke sistem Dapodik sekolah atau kampus masing-masing.

Para pengguna juga harus memastikan nomor tersebut selalu dalam keadaan aktif.

Guna memenuhi kebutuhan akses internet, Indosat Ooredoo melakukan perluasan jaringan berkualitas video untuk memberikan pengalaman digital terbaik bagi para pelanggan.

Sebelumnya juga diungkap, Indosat Ooredoo memiliki platform API Gift Data untuk mempercepat pendistribusian bantuan kuota internet dari Kemendikbud yang telah digunakan sejak tahap pertama pada tahun 2020 lalu.

(Tin/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini