Sukses

Oppo Find X3 Melenggang, Apa Bedanya dari Find X3 Pro?

Oppo ternyata turut memperkenalkan Find X3, selain mengungkap kehadiran Find X3 Pro.

Liputan6.com, Jakarta - Oppo Find X3 Pro baru saja resmi diperkenalkan lewat event virtual. Meski dalam event itu Oppo tidak secara langsung memperkenalkan varian Find X3 reguler, varian tersebut sebenarnya juga turut dihadirkan.

Dikutip dari GSM Arena, Jumat (12/3/2021), Oppo Find X3 memiliki spesifikasi yang nyaris identik dengan versi Pro. Pembedanya, hanya ada di chipset dan memori yang digunakan.

Oppo Find X3 memakai chipset Snapdragon 870 dengan RAM 8GB, sedangkan Find X3 Pro menggunakan Snapdragon 888 dengan RAM 12GB. Sementara spesifikasi lain smartphone ini masih sama dengan versi Pro.

Salah satunya adalah Oppo Find X3 memiliki konfigurasi kamera seperti Pro, yakni lensa wide dan ultrawide 50MP, lensa makro 3MP, lensa telephoto 13MP. Kebutuhan selfie diserahkan pada kamera depan 32MP.

Oppo Find X3 memiliki layar AMOLED berukuran 6,7 inci dengan refresh rate 120Hz. Smartphone ini dipersenjatai baterai berkapasitas 4.500mAh dengan dukung fast charging 65W (wired) dan 30W (wireless).

Perangkat ini hadir dengan tiga pilihan warna, yakni black, blue, dan white. Ada dua varian memori yang tersedia, yakni RAM 8GB/ROM 128GB dan RAM 8GB/ROM 256GB.

Kabarnya, Oppo Find X3 hanya ditujukan untuk pasar Tiongkok, sedangkan Find X3 Pro merupakan produk yang rilis untuk pasar global. Kendati demikian, Oppo memang belum mengonfirmasi informasi ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Oppo Find X3 Pro Meluncur

Oppo akhirnya secara resmi memperkenalkan Find X3 Pro. Lewat event virtual, Oppo Find X3 Pro hadir dengan full-path 10-bit color management system dan true billion color display.

"Kami terinspirasi oleh kedalaman kosmos untuk menghadirkan Oppo Find X3 Pro yang dirancang untuk memenuhi gaya hidup dan membawa penggunanya ke dunia baru," tutur President of Global Marketing Oppo, Lie Liu, saat peluncuran, Kamis (11/3/2021).

Oppo Find X3 Pro memiliki desain futuristik yang dipadukan dengan bodi ramping dan bobot ringan. Karenanya, Product Manager Oppo, Wayne, menuturkan smartphone ini mudah digenggam dan diselipkan ke saku.

Oppo juga menyertakan sertifikasi IP68 untuk ketahanan air dan debu di smartphone ini. Smartphone anyar ini hadir dengan dua pilihan warna, yakni gloss black dan blue.

Memiliki layar OLED berukuran 6,7 inci, Oppo Find X3 Pro menjanjikan tampilan visual yang memukau sebab dukungan color management display dan sertifikasi A+ DisplayMate.

Untuk spesifikasi, Find X3 Pro dibekali dengan chipset Snapdragon 888. Mendukung performanya, ada baterai berkapasitas 4.500mAh dan sudah didukung SuperVOOC 2.0 Flash Charging.

Oppo Find X3 Pro juga dibekali dengan sistem pendingin vapour chamber ultra-tipis untuk menjaga suhu perangkat ini tetap rendah, tapi dengan daya yang tetap efisien.

3 dari 3 halaman

Kemampuan Fotografi Oppo Find X3 Pro

Untuk fotografi, Oppo Find X3 Pro memiliki lensa wide dan ultrawide dengan sensor IMX766 50MP. Sensor ini merupakan hasil kolaborasi Oppo dengan Sony.

Menurut Oppo, kamera smartphone ini terinspirasi dari kamera DSLR. Karenanya, smartphone ini memiliki sensor kamera terbaik saat menggunakan lensa wide dan ultrawide secara bergantian.

Selain itu, ada pula lensa makro 3MP dan lensa telephoto 13MP di bagian belakang. Kebutuhan selfie diserahkan pada kamera depan 32MP

Kedua lensa itu disebut mampu menangkap gambar dan video dengan satu miliar warna. Kemampuan perekaman video smartphone ini didukung dengan billion color 4K 10-bit yang ditambah fitur log capture.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.