Sukses

Ulang Tahun ke-6, HappyFresh Hadirkan Fitur Baru untuk Pelanggan Setia

Memasuki usia keenam, HappyFresh baru saja mengumumkan kehadiran fitur baru dengan nama HappyFresh Reward.

Liputan6.com, Jakarta - HappyFresh baru saja merayakan ulang tahunnya yang keenam. Meski masih muda, HappyFresh ternyata telah menunjukkan kemampuannya hadir sebagai platform belanja kebutuhan rumah tangga berbasis online yang andal di Indonesia maupun Asia Tenggara.

Hal itu ditunjukkan dengan beragam capaian yang sudah diraih HappyFresh selama ini. Salah satunya adalah selama enam tahun beroperasi, rider HappyFresh telah menempuh lebih dari 500 kali panjang garis khatulistiwa untuk mengantarkan pesanan.

Tidak hanya itu, HappyFresh juga terus menghadirkan beragam fitur untuk memudahkan pengguna. Seperti saat 2017, pengguna dapat melakukan penggantian barang apabila produk yang diinginkan tidak tersedia.

Sementara pada 2018, HappyFresh juga meluncurkan fitur pengantaran instan. Sebagai tambahan di 2019, pengguna juga dapat memberi catatan tentang produk yang akan dibeli lewat fitur shopper notes.

"Perkembangan HappyFresh tidak lepas dari dukungan dan kritik membangun para pengguna. Oleh sebab itu, pada ulang tahun keenam, kami meluncurkan program HappyFresh Reward," tutur Co-Founder dan CTO HappyFresh Fajar Budiprasetyo dalam keterangan resmi, Jumat (12/3/2021).

Menurut Fajar, lewat program ini, HappyFresh harus memberikan manfaat untuk pengguna setia aplikasi HappyFresh. Melalui program ini, pengguna nantinya akan mendapatkan poin setiap kali mereka melakukan transaksi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Program HappyBaren6Kamu

Di sisi lain, Managing Director HappyFresh Indonesia, Filippo Candrini, mengatakan HappyFresh akan memperluas layanannya di Indonesia, dimulai dari Bali di November 2021 dan Semarang pada Maret 2021.

"Antusiasme dan semangat kami tetap utuh dari waktu ke waktu, karena setiap hari ribuan pelanggan bergantung pada HappyFresh untuk berbelanja produk segar dan kebutuhan rumah tangga dengan pengantaran di hari yang sama," ujar Filippo.

Pada momen ulang tahun kali ini, HappyFresh turut menggelar program HappyBaren6Kamu. Menurut Filippo, program ini merupakan bentuk ucapan terima kasih bagi para pengguna, shopper, termasuk rider selama enam tahun ini.

Program ini digelar sepanjang Maret 2021. Selama program ini digelar, pengguna dapat menikmati beragam promo menarik, seperti diskon hingga 60 persen, flash sale, gratis ongkos kirim, termasuk poin ekstra hingga 6.000 poin untuk pembelanjaan.

3 dari 3 halaman

Kisah HappyFresh

HappyFresh sendiri meluncur pertama kali pada 2015. Saat pertama kali rilis 2015, HappyFresh sudah menghadirkan beragam fitur yang mendukung kebutuhan pengguna berblanja, seperti fitur pembayaran online dengan kartu kredit atau fitur 'save item'.

Adapun kehadiran layanan berawal dari pengalaman Co-Founder dan CTO HappyFresh, Fajar Budiprasetyo, saat menemani istrinya berbelanja di supermarket. Dia melihat waktu yang dihabiskan untuk membeli kebutuhan rumah tangga sehari-hari ternyata cukup banyak.

“Saya berpikir bagaimana seandainya waktu yang terpakai istri saya berbelanja bulanan dapat digunakan untuk memanjakan diri sendiri. Setelah enam tahun berjalan, ternyata aplikasi ini tidak hanya memberikan kemudahan bagi istri saya, tapi juga para ibu rumah tangga lainnya," tutur Fajar.

Hingga saat ini, HappyFresh telah bermitra dengan lebih dari 300 supermarket dan toko khusus, seperti Lotte Mart, Ranch Market, Farmers Market, The FoodHall, Grand Lucky, Hero Supermarket, hingga Papaya Fresh Gallery. Aplikasi HappyFresh sudah tersedia di iOS dan Android.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini