Sukses

Asus Resmi Ungkap ROG Phone 5

Tampil sebagai anggota baru, ROG Phone 5 sudah langsung menggunakan prosesor Snapdragon 888 keluaran dari Qualcomm.

Liputan6.com, Jakarta - Asus akhirnya resmi mengumumkan kehadiran ROG Phone 5, setelah hampir tiga bulan bocoran informasi tentang gaming smartphone milik perusahaan Taiwan itu marak beredar di internet.

Penamaan ROG Phone 5 pun seakan mengonfirmasi sejumlah bocoran di internet, soal angka "4" dianggap tabu dalam kebudayaan di Asia Tenggara, termasuk Tiongkok.

Tampil sebagai anggota baru di keluarga ROG Phone, smartphone ini sudah langsung menggunakan prosesor Snapdragon 888 keluaran dari Qualcomm.

Soal performa, Asus menyediakan tiga opsi LPDDR5 RAM dan memori UFS 3.1 untuk ROG Phone 5, antara lain 8GB/128GB, 12GB/256GB, dan 16GB/256GB.

Untuk pilihan warna, kali ini Asus memberanikan diri untuk menghadirkan dua opsi ROG Phone 5, yaitu putih dan hitam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Layar dan Audio ROG Phone 5

Lebih lanjut, ROG Phone 5 sudah mengusung layar panel AMOLED buatan Samsung yang berukuran 6.78 inci dengan touch sampling rate 300Hz, dan latensi sentuh 24.3 ms.

Dengan kemampuan tersebut, gaming smartphone milik Asus tersebut sangat responsif dan sangat menguntungkan bagi kamu yang bermain gim kompetitif, seperti PUBG Mobile atau CoD Mobile.

Untuk melindungi layar, Asus juga sudah menyematkan teknologi kaca Corning Gorilla Glass Vicus.

Agar pengalaman bermain gim lebih imersif, Asus juga meningkatkan kemampuan speaker dual front facing stereo yang diklaim lebih lantang dari seri-seri ROG Phone sebelumnya.

3 dari 4 halaman

Baterai dan Software

Untuk mendukung perfoma tinggi, Asus menyematkan baterai berkapasitas 6.000mAh dengan dukungan teknologi fast charging 65 watt, dan power saving technology yang mampu membuat baterai lebih awet.

Guna mendukung performa, Asus juga sudah menyertakan fitur X Mode yang mampu mengontrol CPU, GPU, thermal limit, refresh rate, touch sensitivity dan network, baik per gim maupun aplikasi.

Selain itu, ROG Phone 5 sudah disertai Air Trigger 5 yang diklaim makin akurat dan Motion Control dengan lebih banyak dukungan gerakan.

Kendati mengedepankan gim, Asus masih memerhatikan kebutuhan fotografi. ROG Phone 5 mengusung tiga kamera yang sensor utamanya menggunakan Sony IMX686 dengan ukuran 64MP bersanding dengan lensa ultra-wide dan makro.

Lalu bagaimana dengan harga ? ROG Phone 5 paling standar akan dijual seharga Rp 13 juta, sedangkan untuk varian paling tengah Rp 15 juta, dan paling tinggi Rp 17 juta.

4 dari 4 halaman

Varian ROG Phone 5

Selain ROG Phone 5, perusahaan menghadirkan dua varian lain. Ada ROG Phone 5 Pro dan ROG Phone 5 Ultimate.

Perbedaan keduanya terletak pada ROG Vision yang menawarkan 6 skenario dan animasi yang dapat dikustomisasi sesuai keinginan pengguna.

Sedangkan ROG Phone 5 Ultimate yang dijual terbatas. Tampil dengan desain berbeda dari seri ROG Phone lainnya, model ini tampil dengan desain monochrome. Ponsel ini juga membawa 6 skenario ROG Vision berwarna monochrome.

Menggunakan embel-embel ultimate, Asus sudah menyematkan spesifikasi super gahar dengan RAM LPDDR5 18GB, ini menjadi pertama di dunia.

ROG Phone 5 akan tersedia mulai Maret, sementar ROG Phone 5 Pro akan hadir April. Sementara ROG Phone 5 Ultimate akan dirilis Mei mendatang.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini