Sukses

Unboxing ROG Phone 5: Gaming Smartphone dengan Qualcomm Snapdragon 888

Apa saja yang ada di dalam boks penjualan tersebut? Selain boks smartphone, Asus juga menyertakan sejumlah aksesori pendamping untuk ROG Phone 5.

Liputan6.com, Jakarta - Asus baru saja memperkenalkan gaming smartphone terbarunya, yaitu ROG Phone 5. Sesuai dengan berbagai bocoran yang beredar di internet, ponsel ini sudah langsung menggunakan prosesor terkini dari Qualcom Snapdragon 888.

Sebelum dijual resmi di pasaran, tim Tekno Liputan6.com berkesempatan untuk memegang secara langsung ROG Phone 5 lebih awal, dan mengintip isi kotak penjualan ponsel tersebut.

Selain unit smartphone, di dalam boks Asus menyertakan sejumlah aksesori pendamping untuk smartphone gaming terbarunya tersebut.

Saat kotak ROG Phone 5 dibuka, kamu akan melihat sebuah panel komik berbasis AR (augmented reality) yang cukup menarik di sisi bagian dalam kotak.

Kamu dapat melihat secara langsung dan memainkan karakter di dalam komik tersebut dengan cara mengakses fitur AR di aplikasi Armoury Crate.

Setelah itu tentunya kamu bakal menemukan smartphone ROG Phone 5 dengan layar panel AMOLED 6,78 inci beresolusi 1080 x 2340 piksel, dan kepadatan warna hingga 380 ppi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Buku Manual dll

Isi boks penjualan ROG Phone 5. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Kamu akan mendapati buku manual, kabel data USB-C to C, kepala charger 65 watt, sticker ROG, dan casing bawaan yang disertakan oleh Asus.

Aksesoris yang ada di dalam boks penjualan ROG Phone 5. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Lalu bagaimana dengan earphone? Sayangnya, perusahaan asal Taiwan ini tidak memberikan earphone kabel untuk ROG Phone 5 ini.

3 dari 5 halaman

Bodi ROG Phone 5

Panel belakang ROG Phone 5. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Dalam hal desain, ROG Phone 5 tidak mengalami perubahan besar-besaran. Terlebih lagi dengan bentuk modul dan tata letak kamera utama smartphone..

Seperti seri-seri sebelumnya, ROG Phone 5 juga tidak memiliki notch di layar. Hal ini tentunya agar pengalaman bermain di ponsel tidak teralihkan oleh bentuk atau letak notch.

4 dari 5 halaman

Tampak Kanan dan Kiri

Tombol power dan volume di ROG Phone 5. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Pada sisi kanan bodi, kamu akan menemukan tombol power dan volume up/down, dan sebuah lubang kecil yang berfungsi sebagai mikrofon.

Di sisi berlawanannya ada port USB C 3.1 dan sebuah konektor untuk sejumlah aksesori pendukung ROG Phone 5, seperti kipas pendingin tambahan bernama Aeroactive Cooler.

Port charger dan konektor untuk aksesoris tambahan, serta slot SIM card  di ROG Phone 5. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Kamu juga dapat menemukan slot kartu SIM di sisi ini, tetapi letaknya agak sedikit ke bagian bawah ponsel dengan penampang yang dibuat lebih berwarna dan terlihat berbeda dari bodi smartphone.

Di bagian bawah ROG Phone 5, kamu akan menemukan port USB C (2.0), dan sebuah audio jack 3,5mm, yang akhirnya kembali hadir setelah absen di seri sebelumnya. 

Port USB C dan audio jack 3,5mm di ROG Phone 5. (Liputan6.com/ Yuslianson)

5 dari 5 halaman

Aksesori Tambahan

Deretan aksesoris pelengkan bermain gim di ROG Phone 5. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Selain ponsel, Asus juga mengirimkan sejumlah aksesori pendamping agar bermain gim di ROG Phone 5 ini lebih imersif dan maksimal.

Aksesoris itu termasuk Aeroactive Cooler, Kunai 3 Gamepad, dan sebuah erphone ROG Cetric II Core.

Kita akan membahas lebih lanjut soal aksesori ROG Phone 5 di dalam artikel berbeda. Sebelumnya, berikut adalah beberapa foto penampakan aksesoris untuk ponsel gaming milik Asus tersebut.

Kunai 3 Gamepad untuk ROG Phone 5. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Tampak Kunai 3 Gamepad saat terpasang di ROG Phone 5. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Aeroactive Cooler untuk ROG Phone 5. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Tampak kipas dan konektor pin Aeroactive Cooler untuk ROG Phone 5. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Aeroactive Cooler ini memiliki kickstand sehingga dapat menahan ROG Phone 5 saat digunakan untuk main gim. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Hard pouch untuk menyimpan earphone ROG Cetra II Core saat tidak terpasang di ROG Phone 5. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Earphone ROG Cetra II Core. (Liputan6.com/ Yuslianson)

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini