Huawei Umumkan 2 Tablet Terbaru di Indonesia, MatePad T10 dan MatePad R

Oleh Agustinus Mario Damar pada 09 Mar 2021, 11:00 WIB
Diperbarui 09 Mar 2021, 11:00 WIB
Huawei
Perbesar
Tampilan Huawei MatePad T10 yang baru saja diperkenalkan. (Foto: Huawei Indonesia)

Liputan6.com, Jakarta - Huawei secara resmi memperkenalkan dua tablet terbarunya untuk pasar Indonesia, yakni MatePad T10 dan MatePad R. Kehadiran kedua tablet tersebut sebenarnya sudah disinggung bulan lalu. 

Menutur Country Head Huawei CBG Indonesia, Patrick Ru, tablet saat ini telah menjadi perangkat multifungsi keluarga. Jadi, tablet memenuhi kebutuhan setiap anggota keluarga, mulai dari bekerja, sekolah, dan hiburan.

"Huawei selalu berupaya menyediakan produk yang menjawab kebutuhan setiap keluarga, dan kami sangat senang akhirnya dapat meluncurkan Huawei MatePad T10 dan MatePad R," tuturnya dalam keterangan resmi yang diterima, Selasa (9/3/2021).

Huawei berkolaborasi secara ekslusif dengan JD.ID untuk dua tablet baru ini. MatePad T10 sendiri akan dijual dengan harga Rp 2.299.000 mulai 16 hingga 26 Maret 2021.

Sementara untuk Huawei MatePad R, Huawei akan membanderolnya dengan harga Rp 4.499.000. Adapun penjualan pre-order tablet itu dimulai dari 9 hingga 19 Maret 2021. 

Huawei juga memberikan sejumlah penawaran menarik untuk konsumen MatePad T10 dan MatePad R. 

Bagi pembeli MatePad T10, Huawei memberikan penawaran mulai early bird voucher ditambah layanan Vidio Premier Platinum gratis selama tiga bulan, dan layanan VIP untuk satu layanan online. 

Sementara untuk MatePad R selama masa pre-order, konsumen akan mendapatkan smart cover MatePad, night light moon lamp, ditambah layanan Vidio Premier Platinum selama tiga bulan dan layanan VIP untuk satu layanan online

 

2 dari 3 halaman

Spesifikasi MatePad T10

Huawei
Perbesar
Tampilan Huawei MatePad T10 yang baru diperkenalkan di Indonesia. (Foto: Huawei Indonesia)

Untuk spesifikasi, MatePad T10 hadir dengan layar berukuran 9,7 inci. Performa tablet ini didukung dengan penggunan chipset Kirin 710A.

Huawei juga membenamkan software Histen 6.1 untuk memberikan pengalaman suara surround 3D 9.1 channel. Memiliki bobot 450 gram, MatePad T10 hadir dengan warna deepsea blue.

Tablet ini menjalankan EMUI 10.1 yang didukung beragam fitur untuk meningkatkan kemampuan produktivitasnya, seperti App Multiplier yang memungkinan tablet memiliki tampilan smart split-screen view.

Selain itu, tablet ini juga memiliki mode dark baru yang dikembangkan berdasarkan riset terkini. Karenanya, tablet ini menawarkan pengalaman lebih nyaman saat dipakai dalam kegelapan.

3 dari 3 halaman

Fitur Kontrol Orangtua

Mengingat tablet ini ditujukan untuk kebutuhan keluarga, Huawei juga menyertakan fitur untuk mendukung penggunaan yang lebih nyaman dan aman untuk anak-anak, lewat fitur Kids Corner.

Fitur ini memungkinkan orangtua membuat ruang virtual yang disesuaikan dengan kebutuhan anak-anak. Jadi, orangtua dapat mengatur aplikasi dan konten yang dapat diakses anak-anak, termasuk batas waktu pemakaian.

Untuk mendukung kemampuannya, MatePad T10 juga sudah memiliki sertifikat TÜV Rheinland untuk menjamin kenyamanan dan keamanan penglihatan anak-anak saat memakainya.

Huawei turut membenamkan sejumlah fitur yang membuat anak-anak dapat mengoptimalkan pemakaian MatePad T10, seperti pengingat postur tubuh.

Sayang, Huawei tidak mengungkap secara rinci mengenai spesifikasi MatePad R, sehingga belum diketahui seperti apa kemampuan tablet ini. 

(Dam/Isk)

Lanjutkan Membaca ↓