Sukses

Realme C21 Meluncur dengan Baterai 5.000mAh

Realme baru saja meluncurkan smartphone entry-level terbaru besutannya, yakni Realme C21 di Malaysia.

Liputan6.com, Jakarta - Realme baru saja meluncurkan entry level smartphone terbaru besutannya, yakni Realme C21. Smartphone ini hadir dengan dipersenjatai dengan chipset MediTek Helio G35.

Dikutip dari GSM Arena, Senin (8/3/2021), smartphone terbaru Realme ini memiliki layar berukuran 6,5 inci dengan desain waterdrop notch.

Realme C21 hadir dengan RAM 3GB dan memori internasl 32GB yang dapat diperluas dengan microSD hingga 256GB. Realme menggunakan geometric art design di bodi belakang, sehingga diklaim bebas bekas sidik jari.

Sebagai pendukung performanya, Realme membenamkan baterai berkapasitas 5.000mAh dengan pengisian daya melalui port microUSB.

Untuk kebutuhan fotografi, Realme C21 memiliki tiga kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 13MP, lensa makro 2MP, dan lensa monokrom 2MP. Sementara untuk selfie, ada kamera depan 5MP.

Smartphone ini hadir dengan dua pilihan warna, yakni cross blue dan cross black. Pemindai sidik jari ada di bodi belakang, berada di bawah kamera.

Saat ini, Realme C21 baru tersedia di Malaysia dan dibanderol dengan harga 499 ringgit atau sekitar Rp 1,7 juta. Namun, belum diketahui kapan smartphone ini akan menyambangi pasar lain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Realme GT Akhirnya Resmi Meluncur, Usung Spesifikasi Kelas Wahid

Di sisi lain, Realme baru saja memperkenalkan flagship smartphone terbarunya, yakni Realme GT. Seperti sejumlah bocoran informasi yang beredar, smartphone anyar ini hadir dengan spesifikasi kelas wahid.

Dikutip dari GSM Arena, Jumat (5/3/2021), Realme GT hadir dengan chipset Snapdragon 888 yang dipadukan dengan memori RAM 8GB/ROM 128GB dan RAM 12GB/ROM 256GB.

Smartphone ini memiliki layar Super AMOLED berukuran 6,43 inci dengan resolusi Full HD Plus. Layar Realme GT memiliki refresh rate 120Hz dan touch sampling rate 360Hz.

Sebagai penunjang performanya, ada baterai berkapasitas 4.500mAh dengan fitur fast charging 65W. Namun Realme tidak menyertakan dukungan pengisian daya nirkabel.

Realme GT memiliki tiga kamera belakang dengan lensa utama 64MP, lensa ultrawide 8MP, dan lensa makro 2MP. Sementara kebutuhan selfie diserahkan pada kamera depan 16MP.

3 dari 3 halaman

Harga Realme GT

Smartphone ini menjalankan Realme UI 2.0 berbasis Android 11 dan sudah didukung HyperBoost 4.0. Ada tiga pilihan warna yang tersedia, yakni galactic silver, deep sea blue, dan dawn yellow.

Realme membanderol smartphone ini dengan harga mulai dari 2.799 yuan (Rp 6,1 juta). Realme GT 5G baru tersedia untuk pasar Tiongkok dan belum diketahui kapan akan rilis di pasar global.

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.