Sukses

Bocoran Baterai Realme 8 Pro Muncul di Internet

Berdasarkan dokumen dari FCC terungkap sejumlah informasi dari Realme 8 Pro

Liputan6.com, Jakarta - Bocoran mengenai Realme 8 Pro kini muncul di internet. Informasi ini diketahui dari dokumen badan sertifikasi Amerika Serikat FCC beberapa waktu lalu.

Berdasarkan informasi dari dokumen tersebut, seperti dikutip dari GSM Arena, Senin (8/3/2021), Realme 8 Pro yang diketahui memiliki nomor model RMX3081 bakal dibekali dengan baterai berkapasitas 4.500mAh.

Untuk mendukung kapasitas baterai tersebut, Realme membekali smartphone ini dengan fitur fast charging 65W. Dokumen itu juga menyebutkan ponsel tersebut akan menjalankan Realme UI 12.0 berbasis Android 11.

Namun perlu diketahui, Realme 8 Pro ini merupakan varian 4G dan ada kemungkinan varian 5G juga akan hadir. Adapun versi 4G ini disebut akan menggunakan Snapdragon 730G. 

Sebagai informasi, Realme 8 Pro disebut tidak akan fokus para performa, melainkan menawarkan pengalaman kamera lebih baik.

Langkah ini disebut merupakan bagian dari strategi dual-flagship Realme yang diungkap usai peluncuran Realme GT beberapa waktu lalu. Sementara untuk fotografi, smartphone ini dipastikan akan memiliki kamera utama 108MP.

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Realme 8 Series Bakal Ditopang Kamera 108MP

Untuk diketahui, Realme memang telah meluncurkan teknologi kamera 108MP pertamanya. Teknologi ini akan digunakan pada perangkat Realme 8 Series yang akan datang.

Berbekal kamera 108MP, Realme 8 Series digadang-gadang akan memiliki kualitas foto lebih tajam, tilt-shift time lapse video, dan starry time-lapse video dengan filter potret baru.

Bagi Realme, peluncuran smartphone dengan kamera 108MP sejalan dengan komitmen perusahaan menghadirkan pengalaman trendsetting di bidang fotografi bagi anak muda.

Apalagi, bagi anak muda, foto dan video merupakan bentuk ekspresi yang penting.

Selain itu bagi Realme, fotografi merupakan pengembangan terpenting dari strategi produk. Di mana, Realme meluncurkan serangkaian produk seri angka yang unggul di sektor kamera.

Mengutip keterangan resmi Realme, Rabu (3/3/2021), Realme 8 Pro mengadopsi generasi terbaru sensor HM2 yang merupakan sensor ketiga dari Samsung 108MP sebagai kamera utama.

3 dari 3 halaman

Kemampuan Kamera 108MP Realme

Kualitas pikses yang dihasilkan adalah 12.000x9.000 piksel dengan ukuran sensor besar 1/1,52 inci.

Dengan ukuran piksel lebih besar, akan menampilkan kualitas gambar yang lebih baik.Selain itu HM2 juga mendukung 9-in-1 pixel binning, ISOCELL Plus, dan Smart ISO. Di mana, smartphone Realme nantinya dapat mengambil gambar dengan baik dalam kondisi penuh cahaya.

"Foto 108MP yang diambil oleh Realme 8 Pro memiliki eksposur yang seimbang dengan warna yang lebih hidup dan detail yang tajam di area terang maupun minim cahaya. Selain itu detail foto yang dihasilkan tetap tajam meski di-zoom," kata Realme dalam keterangannya.

Realme 8 Pro juga mampu melakukan zoom yang lebih tinggi dan jernih berkat teknologi in-sensor zoom.

Melalui kamera Realme 8 Pro, mode 3x zoom akan mengaktifkan in-sensor zoom dan sensor hanya memakai 12MP yang dipetakan, dengan bagian yang di-zoom untuk menghasilkan gambar yang luar biasa.

Proses imaging pun dijanjikan lebih cepat mengingat ukuran yang lebih kecil pada foto 12MP. Realme 8 Pro mengambil delapan foto dengan resolusi 12MP berturut-turut, memasukkan ke dalam algoritma untuk meningkatkan kejernihan pada gambar.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.