Mi Mix 4 Pro Max Jadi Smartphone Layar Lipat Pertama Xiaomi

Oleh Yuslianson pada 04 Mar 2021, 12:45 WIB
Diperbarui 04 Mar 2021, 12:45 WIB
Xiaomi
Perbesar
Harga smartphone layar lipat Xiaomi bakal dijual lebih murah ketimbangan vendor lain. (Doc: Let'sGoDigital)

Liputan6.com, Jakarta - Kabar tentang smartphone layar lipat pertama Xiaomi semakin marak beredar di dunia maya.

Menurut laporan, Xiaomi akan membanderol harga ponsel layar lipat pertamanya itu lebih terjangkau daripada ponsel serupa di pasaran saat ini.

Terkini, Ross Young, pendiri perusahaan peneliti Display Supply Chain Consultants dan DisplaySearch mengungkap nama seri smartphone layar lipat milik Xiaomi tersebut.

Mengutip postingan Twitter Ross Young via Gizchina, Kamis (4/3/2021), Xiaomi akan menggunakan nama Mi Mix 4 Pro Max untuk smartphone layar lipat pertama milik perusahaan itu.

Penamaan inipun menjadi perdebatan di kalangan pecinta gadget. Beberapa menyebutkan, lini ini hanya menampilkan ponsel dengan kemampuan layar geser (slider).

Sementara itu lainnya mengatakan, Xiaomi sering bereksperimen di lini Mi Mix dengan berbagai teknologi baru. Termasuk juga dengan Mi Mix 4 Pro Max ini.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Prediksi Ukuran Layar Mi Mix 4 Pro Max

Smartphone layar lipat Xiaomi (Foto: Gizchina)

Lebih lanjut, Young juga laporkan layar Mi Mix 4 Pro Max ini akan disuplai oleh China Star Optoelectronics Technology (CSOT)--perusahaan subsidi TCL.

Layar ponsel ini akan memiliki kemampuan dilipat ke arah luar, serupa dengan konsep layar lipat Huawei Mate XS.

Dia juga menyebut, Mi Mix 4 Pro Max ini akan memiliki bentang layar berukuran 6.38 inci saat sedang dilipat.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Bakal Dijual dengan Harga Lebih Terjangkau

Xiaomi dikabarkan akan merilis smartphone layar lipatnya dalam waktu dekat. Bahkan menurut sebuah laporan, harga flagship smartphone layar lipat Xiaomi ini terbilang terjangkau.

Informasi ini diketahui dari lolosnya smartphone layar lipat Xiaomi itu dalam sertifikasi Kementerian Industri dan Teknologi Informasi Tiongkok.

Seperti dikutip dari Gizchina, Senin (1/2/2021), menurut seorang sumber, smartphone layar lipat Xiaomi ini kemungkinan akan dirilis pada Maret 2021.

(Ysl/Why)

Lanjutkan Membaca ↓