Dilego Rp 13 Juta, Acer Nitro 5 Diperkuat Intel Core Generasi ke-11

Oleh Iskandar pada 03 Mar 2021, 20:30 WIB
Diperbarui 03 Mar 2021, 20:30 WIB
Acer Nitro 5 (AN515-56). Dok: Acer Indonesia
Perbesar
Acer Nitro 5 (AN515-56). Dok: Acer Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Acer baru saja meluncurkan laptop terbaru dari keluarga Nitro 5, yang diklain sebagai laptop gaming pertama di Indonesia yang ditopang prosesor Intel Core Generasi ke-11.

Acer Nitro 5 yang diperbarui ini memiliki kemampuan refresh rate hingga 144Hz dan hadirnya RGB keyboard untuk pengalaman gameplay kelas atas.

Prosesor Intel Core Generasi ke-11 yang tersemat memiliki performa hingga 15 persen lebih baik dari generasi sebelumnya dan sudah dilengkapi fitur terkini, seperti Thunderbolt 4TM, PCIe Gen 4, WiFi6, dan RAM 3200 MHz.

Juga turut disematkan GPU NVIDIA GeForce GTX 1650 dan RAM DDR4 yang dapat di-upgrade hingga 64GB DDR4. Ditambah sepasang slot SSD M.2 PCIe dan sebuah slot SATA dengan kapasitas penyimpanan lebih besar.

"Kami menggabungkan teknologi dan masukan dari pelanggan untuk penuhi kebutuhan akan perangkat gaming yang bisa diandalkan--tidak hanya bermain gim, tapi juga untuk sekolah, bekerja, dan membuat konten," kata President Director Acer Indonesia, Herbet Ang, melalui keterangannya, Rabu (3/3/2021).

Ia mengklaim Acer Nitro 5 hadir sebagai jawaban atas kebutuhan tersebut, terutama para gamer yang menginginkan perangkat gaming dengan spesifikasi kelas atas dan performa terbaik.

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

2 dari 3 halaman

Desain Lebih Garang

Seperti generasi sebelumnya, Acer Nitro 5 hadir dengan layar yang lebih compact 15,6 inci. Perangkat ini juga memiliki peningkatan dalam teknologi layar dengan refresh rate 144Hz dalam waktu respons 3ms.

Tingkat kecerahan juga ditingkatkan menjadi 300-nit, menyajikan tampilan layar yang lebih cerah.

Desain eksterior mendapat penyegaran, tetapi tetap hadir membawa ciri khasnya, dengan balutan warna merah untuk sirip di bagian belakang laptop.

Di balik keyboard terdapat lampu latar yang dapat diatur sehingga laptop dapat mempertahankan aksen gaming secara keseluruhan yang lebih gahar.

Terdapat pula backlit RGB keyboard dengan 4 zona yang memperkaya pengalaman lebih imersif. Acer Nitro 5 terbaru juga turut dirancang untuk memenuhi segala kebutuhan gaming berkat konfigurasi fitur dan penempatan desain yang disesuaikan secara khusus untuk aktivitas bermain gim.

 

3 dari 3 halaman

Upgradeable

Acer Nitro 5 bahkan disebut sebagai laptop gaming paling upgradeable di kelasnya, dengan dua slot SSD M.2 PCle dan satu slot SATA yang dapat dipasang sekaligus untuk penyimpanan, serta RAM DDR4 hingga 32GB dalam dua slot DIMM yang dapat di-upgrade.

Laptop ini pun menghadirkan port Thunderbolt 4 yang multifungsi serta memiliki transfer rate 8x lebih cepat dibanding USB 3.0. Selain itu juga disematkan Intel Wi-Fi 6 AX201 (802.11ax) dan Killer Ethernet E2600 untuk meningkatkan stabilitas dan kinerja jaringan.

Seperti generasi sebelumnya, Acer Nitro 5 sudah dilengkapi dengan aplikasi NitroSense, sebuah aplikasi untuk memantau kinerja dan mengatur sistem yang paling intuitif dan mudah digunakan di kelasnya.

Hanya melalui satu sentuhan tombol hotkey, pengguna bisa melihat suhu komponen, kinerja loading, penggunaan daya, pengaturan kecepatan kipas hingga pengaturan RGB backlit keyboard.

Soal harga, Acer Nitro 5 (AN515-56) Intel Core Generasi ke-11 dengan GPU NVIDIA GeForce GTX 1650 dijual mulai Rp 12.999.000.

(Isk/Ysl)

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

BERANI BERUBAH: Rezekiku dari Offline ke Online