Sukses

Power Automate Desktop Kini Hadir Gratis Bagi Pengguna Windows 10

Microsoft sebut berbagai fiturnya akan memudahkan pengguna

Liputan6.com, Jakarta - Microsoft telah mengumumkan Power Automate Desktop akan terseedia bagi pengguna Windows 10 secara gratis.

Berbagai fitur yang ditawarkan juga digadang-digadang akan membuat penggunanya semakin mudah melakukan pekerjaan berulang.

Seperti diketahui, Power Automate Desktop memungkinkan penggunanya mengoptimalkan alur kerja mereka dengan mengotomatiskan tugas manual yang berulang dan memakan waktu di Windows 10.

Dikutip dari MSPower User, Kamis (4/3/2021), pengguna yang ingin mencoba program ini dapat langsung mengunduh dari situs resmi Microsoft.

Fitur

Pertama, pengguna dapat menggunakan perekam desktop dan web untuk membangun alur sambil mengedit tindakan yang direkam secara real time di seluruh web atau desktop.

Kemudian, pengguna dapat mengatur alur secara logis dengan desainer visual, sambil menggunakan perekam desktop dan web untuk menangkap logika inti otomatisasi pengguna.

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur lain

Lalu, pengguna juga bisa membuat aliran lebih cepat menggunakan beragam rangkaian tindakan prebuilt yang terhubung ke banyak sistem berbeda termasuk SAP, situs web, dan bahkan terminal dan mainframe lawas.

Selain itu, manfaatkan penanganan pengecualian untuk mengaktifkan alur kerja kompleks yang memerlukan validasi melalui tindakan dan skrip. 

Ditambah lagi, pengguna dapat meninjau log terpusat yang disimpan secara otomatis yang menyertakan informasi mendetail untuk setiap eksekusi yang dijalankan, ditambah tangkapan layar kesalahan untuk pemecahan masalah apa pun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini