Top 3 Tekno: Operator Seluler Tercepat untuk Main Gim Mobile di Indonesia

Oleh Iskandar pada 03 Mar 2021, 10:30 WIB
Diperbarui 03 Mar 2021, 10:30 WIB
PUBG Mobile
Perbesar
PUBG Mobile bakal kehadiran zombie mode di update terbarunya, kapan? (Liputan6.com/ Yuslianson)

Liputan6.com, Jakarta - OpenSignal dalam Mobile Network Experience Report December 2020, mengungkap operator seluler terbaik di Indonesia untuk mobile gaming. Berita ini pun menjadi yang terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com, Selasa (2/3/2021) kemarin.

Informasi yang juga populer datang dari hasil survei Kaspersky terbaru yang menemukan bahwa 37 persen karyawan di departemen TIK kerap menonton YouTube saat jam kerja.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. OpenSignal Ungkap Operator di Indonesia Tercepat untuk Main Gim Mobile

Industri mobile gaming terus memperlihatkan pertumbuhan signifikan di Tanah Air. Berdasarkan penelitian Mobile Marketing Association, gim mobile bertumbuh dengan pesat.

MMA memprediksi jumlah mobile gamers akan mencapai 67 persen menjadi 100 juta pemain gim mobile di akhir 2020.

Salah satu faktor pendukung pemain gim mobile adalah kualitas dan kecepatan internet. Internet untuk ngegim membutuhkan latensi rendah agar pengalaman ngegim makin lancar.

Baca selengkapnya di sini

2. 37 Persen Karyawan di Departemen TIK Nonton Youtube Saat Jam Kerja

Keamanan siber dapat melibatkan tugas atau pekerjaan yang bersifat rutin dan berulang. Karena itu, ia juga secara tidak langsung dapat memengaruhi produktivitas dan motivasi untuk bekerja.

Sejak pandemi Covid,-19, tren pekerjaan jarak jauh semakin mengaburkan batas antara waktu bekerja dan kegiatan pribadi. Itu berdampak pada situasi di mana karyawan sering kali teralihkan dari pekerjaannya.

Laporan terbaru perusahaan keamanan siber Kaspersky menyatakan, di antara aktivitas yang paling umum dilakukan staf keamanan TI saat bekerja adalah membaca berita (42 persen), menonton video di YouTube (37 persen), dan menonton film atau serial TV (34 persen).

Baca selengkapnya di sini

 

2 dari 2 halaman

3. Instagram Rilis Fitur Live Rooms, Pengguna Bisa Siaran IG Live Berempat

Instagram Live Rooms
Perbesar
Instagram menghadirkan kemampuan untuk melakukan siaran IG Live hingga empat orang (Foto: Instagram).

Instagram tampaknya ingin penggunanya bisa melakukan siaran IG live bersama lebih banyak orang sekaligus. Perusahaan pun merilis sebuah fitur bernama Live Rooms.

Mengutip The Verge, Selasa (2/3/2021), fitur Instagram Live Rooms memungkinkan pengguna untuk melakukan siaran IG Live maksimal 4 orang.

Sebelumnya, batas maksimal siaran IG Live bersama hanya untuk 2 orang. Fitur Live Rooms kini telah tersedia secara global.

Baca selengkapnya di sini 

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

BERANI BERUBAH: Ketika Bisnis dan Beramal Bersatu