Sukses

Top 3 Tekno: Aplikasi LastPass Lacak Pengguna hingga Bill Gates Pakai Smartphone Android

Artikel mengenai aplikasi LastPass yang kedapatan melacak pengguna smartphone Android menjadi artikel terpopuler di kanal Tekno Liputan.com6 pada Senin (1/3/2021).

Liputan6.com, Jakarta - Artikel mengenai aplikasi LastPass yang kedapatan melacak pengguna smartphone Android menjadi artikel terpopuler di kanal Tekno Liputan.com6 pada Senin (1/3/2021).

Selain itu, dua artikel lainnya yang menyedot perhatian pembaca adalah artikel mengenai smartphone layar lipat Xiaomi yang akan dirilis pada Maret 2021 hingga Bill Gates yang lebih memilih memakai smartphone Android.

Selengkapnya, simak Top 3 Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Bahaya, Aplikasi LastPass Kedapatan Melacak Pengguna Android

Exodus, tim keamanan siber asal Jerman mengungkap sebuah laporan terperinci soal aplikasi manajemen password populer di Android, yaitu LastPass.

Berdasarkan laporan tersebut, LastPass kedapatan memakai tujuh pelacak pihak ketiga yang berpotensi terhadap menyebabkan masalah keamanan terhadap penggunanya.

Mengutip laporan Exodus via GSM Arena, Senin (1/3/2021), aplikasi LastPass kedapatan mengumpulkan dan mengirim informasi pengguna ke pihak ketiga.

Disebutkan, pelacak di LastPass mampu mengumpulkan informasi perangkat, operator seluler yang dipakai, jenis akun LastPass, dan Google Advertising ID.yang dipakai untuk menghubungkan data pengguna di seluruh aplikasi dan platform lain

Selengkapnya baca di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Smartphone Layar Lipat Xiaomi Dirilis Maret dengan Harga Terjangkau

Xiaomi dikabarkan akan merilis smartphone layar lipatnya dalam waktu dekat. Bahkan menurut sebuah laporan, harga flagship smartphone layar lipat Xiaomi ini terbilang terjangkau.

Informasi ini diketahui dari lolosnya smartphone layar lipat Xiaomi itu dalam sertifikasi Kementerian Industri dan Teknologi Informasi Tiongkok.

Seperti dikutip dari Gizchina, Senin (1/2/2021), menurut seorang sumber, smartphone layar lipat Xiaomi ini kemungkinan akan dirilis pada Maret 2021.

Kendati begitu, harus diakui selama beberapa bulan terakhir, bocoran foto mengenai smartphone layar lipat Xiaomi ini telah muncul di internet beberapa kali.

Perangkat ini dibekali dengan sebuah layar yang tersembunyi di dalam casing ketika dilipat.

Selengkapnya baca di sini

 

3 dari 3 halaman

3. Bill Gates Pilih Pakai Smartphone Android Ketimbang iOS, Kenapa?

Bill Gates selaku co-founder Microsoft mengungkap alasan kenapa memakai ponsel dengan sistem operasi (OS) tersebut ketimbang lainnya.

Hal ini diungkap dalam salah satu sesi wawancara audio via aplikasi Clubhouse. Dikutip dari 9to5Google, Senin (1/3/2021), Bill Gates memilih smartphone dengan OS Android ketimbang pakai iOS.

Apa yang menjadi alasan Bill Gates memilih pakai smartphone Android ketimbang iOS? "Saya sebenarnya menggunakan ponsel Android," kata Gates kepada jurnalis Andrew Ross Sorkin dan co-founder Clubhouse, Paul Davidson.

"Saya ingin tetap dapat dengan mudah mengikuti semuanya. Saya masih pakai iPhone, tetapi untuk bermain-main saja. Tapi yang selalu saya pakai dan bawa adalah Android," jawabnya.

Selengkapnya baca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini