Sukses

Oppo Bakal Rilis Reno5 Edisi Khusus Lewat Sistem Undangan

Oppo diketahui tengah mempertimbangkan untuk menjual Reno5 edisi khusus melalui sistem undangan.

Liputan6.com, Jakarta - Oppo diketahui kerap merilis sejumlah smartphone dengan edisi khusus, seperti Oppo Ace Gundam dan Oppo Find X2 League of Legends di Tiongkok. Sementara di Indonesia, ada Oppo F1 Plus FC Barcelona Edition.

Ketika itu, Oppo diketahui hanya menghadirkan 10 unit perangkat di Indonesia dari 10 ribu unit yang beredar di Indonesia. Kini, Oppo juga diketahui akan merilis desain khusus untuk Reno5.

Sama seperti edisi khusus lainnya, Oppo akan merilisnya dalam jumlah terbatas. Menurut PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidinato A, perangkat ini akan dijual di bawah ratusan unit.

"Nantinya, perangkat ini dijual melalui sistem undangan. Sementara ini, kami masih mengatur bagaimana nanti mekanismenya. Kami pastikan perangkat ini meluncur Maret 2021," tuturnya dalam keterangan resmi yang diterima, Selasa (2/3/2021).

Meski belum dipastikan, ada kemungkinan Oppo akan menerapkan sistem yang juga dipakai saat penjualan Oppo F1 Plus FC Barcelona Edition. Jadi, Oppo menjualnya lewat sistem pendaftaran dan mengundinya.

"Kemungkinan sistem yang sama dapat diterapkan Oppo pada perangkat Reno5 edisi spesial kali ini, mengingat perangkat ini hanya dijual lewat undangan," ujar Aryo melanjutkan.

Kendati sudah memastikan bakal memboyong Reno5 edisi khusus di Indonesia, Oppo belum mengungkap desain smartphone ini.

Hanya kemungkinan besar, Reno5 kali ini memiliki tampilan seperti edisi khusus yang rilis di Tiongkok, yakni kustomisasi akan dilakukan di perangkat dan boksnya.

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Oppo Reno5 Resmi Meluncur di Indonesia, Harga Rp 4 Jutaan

Sebagai informasi, Oppo Reno5 baru memulai debutnya di pasar Indonesia pada Januari 2021. Smartphone ini diperkenalkan lewat event yang diadakan secara virtual dan ditayangkan via media sosial Oppo Indonesia.

Reno5 sendiri hadir dengan layar AMOLED 6,4, inci dengan resolusi FHD+ 2.400x1080 piksel dan rasio 20:9. Layar smartphone ini hadir dengan desain punch-hole.

"Seperti biasa, kami memegang standar tinggi layar dalam seri Reno. Kami juga ingin memberikan pengalaman hiburan yang imersif, karenanya Reno5 sudah mendapat sertifikat Netflix HD dan Amazon Prime HD," tutur Product Manager Oppo Indonesia, Marvel Sun, dalam peluncuran virtual, Selasa (12/1/2021).

Oppo menghadirkan refresh rate 90Hz untuk pengalaman penggunaan yang lebih mulus. Untuk keamanan, ada pemindai sidik jari di dalam layar dan pengenalan wajah.

Performa Reno5 didukung chipset Snapdragon 720G octa-core dengan kecepatan CPU hingga 2.3GHz. Oppo menyematkan RAM 8GB dan memori internal 128GB.

Oppo membenamkan baterai berkapasitas 4.310mAh dan sudah didukung fitur fast charging 50W. Reno5 dijual dengan harga Rp 4.999.000. 

3 dari 3 halaman

Kamera Reno5

Kemampuan fotografi dan videografi Reno5 mengandalkan empat kamera utama di bodi belakang.

Masing-masing kamera Reno5 antara lain adalah kamera utama 64MP dengan aperture f1.7, kamera ultra wide angle 8MP dengan aperture f2.2, kamera makro 2MP dengan aperture f2.4, dan kamera mono 2MP dengan aperture f2.4.

Untuk selfie, Reno5 menyematkan kamera depan 44MP.

Perekaman video pada kamera belakang Reno5 mendukung resolusi 4K di 30fps, 1080p di 30 dan 60fps, serta 720p di resolusi 30 dan 60fps. Lalu kamera selfie-nya dapat merekam video resolusi 1.080p dan 720p di 30fps.

Reno5 mendukung dual slot SIM card. Konektivitas perangkat menggunakan WiFi 5, Bluetooth versi 5.1, dan NFC.

Selain itu perangkat yang menjalankan Android 11 dengan custom ColorOS 11.1 dibekali dengan audio jack 3,5mm. Sementara pengisian dayanya menggunakan USB type C.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini