Apple Bakal Rilis iPhone 13 dengan Memori 1TB

Oleh Yuslianson pada 01 Mar 2021, 15:00 WIB
Diperbarui 01 Mar 2021, 15:00 WIB
iPhone
Perbesar
Tampilan iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max yang baru meluncur. (Dok. Apple)

Liputan6.com, Jakarta - Apple memang masih belum secara resmi mengungkap kapan iPhone 13 akan diumumkan. Meski begitu, sejumlah bocoran tentang seri penurus iPhone 12 itu marak beredar di internet.

Salah satu yang paling terkini adalah tentang kapasitas memori yang akan diusung oleh iPhone 13.

Berdasarkan laporan analis di Wedbush via 9to5Mac, Senin (1/3/2021), pemeriksaan rantai pasokan menunjukkan iPhone 13 bakal hadir dengan opsi memori berkapasitas 1TB.

Hal ini tentunya sebuah kabar yang cukup mengejutkan, mengingat saat ini kapasitas memori iPhone 12 paling maksimal hanya sebesar 512GB.

Bocoran serupa juga sempat diungkap oleh Front Page Tech pada awal Januari 2021, yang menyebutkan sejumlah model iPhone 13 bakal hadir dengan memori 1TB.

 

Baru di iPad Pro

iPad Pro 2018. (Doc: Apple)

Informasi, sejauh ini Apple hanya menawarkan opsi penyimpanan sebesar 1TB untuk seri iPad Pro.

Soal iPhone, perusahaan bentukan Steve Jobs itu hanya menyediakan opsi penyimpanan paling besar sebesar 512GB.

Ketimbang vendor lain, Apple terhitung ketinggalan terkait kesedian kapasitas memori 1TB di deretan smartphone milik mereka.

Bentuk iPhone Layar Lipat

Harga iPhone 12 dan iPhone 12 mini. (Doc: Apple)

Berdasarkan laporan analis teknologi dan kreator Front Page Tech, Jon Prosser, Apple sudah menentukan seperti apa bentuk iPhone baru tersebut.

Dilansir Front Page Tech, Senin (15/2/2021), seri baru iPhone (iPhone Flip) ini akan hadir dengan konsep layar lipat clamshell serupa dengan bentuk ponsel Samsung Galaxy Z Flip.

Tak hanya itu, iPhone Flip ini juga akan hadir dengan varian warna yang lebih fun, mirip dengan opsi warna di seri iPhone yang ada di pasaran saat ini.

(Ysl/Why)

Lanjutkan Membaca ↓