Sukses

Fitur Deep Nostalgia di Aplikasi MyHeritage Bikin Foto Lawas Tampak Hidup

Kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI), pada fitur Deep Nostalgia milik aplikasi MyHeritage bisa membuat foto lawas menjadi tampak hidup

Liputan6.com, Jakarta - Kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI), pada fitur Deep Nostalgia milik aplikasi MyHeritage bisa membuat foto lawas menjadi tampak hidup. Caranya dengan menambahkan animasi gerakan dari foto-foto lawas tersebut.

Pada Minggu (28/2/2021) kemarin, fitur ini sempat ramai dibicarakan di Twitter. Beragam tanggapan muncul, termasuk kesan seram dan mengerikan yang disampaikan penggunanya.

Dikutip dari The Verge, Senin (1/3/2021), akun resmi Twitter MyHeritage berbagi cuitan mengenai fitur tersebut.

“Saya sangat senang melihatnya tersenyum lagi!" Coba fitur #DeepNostalgia #PhotoAnimation kami yang baru untuk diri Anda sendiri dan bersiaplah untuk MENAKJUBKAN !!!” cuitnya.

MyHeritage menyebut akan menyempurnakan gambar terlebih dahulu sebelum mengubah formatnya ke GIG. Pengguna harus mendaftar untuk mendapatkan akun gratis di MyHeritage dan kemudian mengunggah foto.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Privasi pengguna

MyHeritage juga mengklaim tidak membagikan foto kepada pihak ketiga mana pun. Dengan begitu, foto yang diunggah tanpa menyelesaikan pendaftaran secara otomatis disebut akan dihapus untuk melindungi privasi penggunanya.

Layanan Deep Nostalgia, yang ditawarkan oleh perusahaan silsilah online MyHeritage, menggunakan AI berlisensi dari D-ID untuk menciptakan efek foto bergerak.

Deep Nostalgia dapat mengambil foto dari kamera mana pun dan membuatnya tampak hidup. Program ini menggunakan video driver gerakan wajah yang telah direkam sebelumnya dan memilih animasi terbaik untuk foto statis tersebut.

Secara alami, program ini telah menjadi semacam meme generator di Twitter, dengan pengguna mencoba mendorong AI hingga batasnya.

Deep Nostalgia hanya dapat menangani satu foto kepala dan hanya dapat menganimasikan wajah. Lima foto bisa kamu diunggah secara gratis ke MyHeritage untuk Deep Nostalgia ini dan untuk foto keenam dan seterusnya kamu harus mendaftar akun berbayar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.