Sukses

Facebook Rilis Aplikasi Bar, Pengguna Bisa Bikin Video Rap Berdurasi 60 Detik

Facebook merilis aplikasi Bar, pengguna dapat membuat video rap berdurasi 60 detik.

Liputan6.com, Jakarta - Belum lama ini, Facebook mengumumkan sebuah aplikasi baru bernama Bar.

Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengunggah dan berbagi video mereka menyanyi rap dengan beat (ketukan) yang disediakan oleh aplikasi Bar.

Mengutip The Verge, Senin (1/3/2021), nilai jual utama aplikasi Bar adalah platform ini menyediakan ketukan yang memungkinkan pengguna membuat video rap berdurasi 60 detik.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by BARS (@getbarsapp)

Tech Crunch menyebut, pengguna kemudian bisa mengunggah video tersebut ke feed bergaya TikTok. Pengguna lain pun bisa menonton dan menandainya.

Aplikasi Bar juga menjanjikan efek vokal berkualitas video, termasuk AutoTune yang aktual dan jujur.

Aplikasi ini juga menjanjikan kamus rima otomatis yang menandai mereka sebagai pemula ketika pertama sign-in di aplikasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hadirkan Mode Freestyle

Bagi mereka yang mendekati level "Advanced", aplikasi juga menjanjikan mode Freestyle. Di mana, aplikasi memberikan panduan berupa delapan kata acak untuk dibuat menjadi rap.

Aplikasi ini masih dalam versi beta tertutup, namun pengguna bisa mendaftar untuk mengamankan username. Kemudian pengguna bisa antre ketika aplikasi mulai bisa dipakai.

Aplikasi Bar menjanjikan pihaknya memberikan ketukan yang dibuat secara profesional untuk rap.

3 dari 3 halaman

Dibuat oleh Tim Eksperimen Produk Facebook

Bar sendiri dibuat oleh tim Facebook's New Product Experiment. Tim ini juga merilis aplikasi Collab pada tahun 2020 yang memungkinkan musisi membuat lagu bersama.

Sejauh ini, aplikasi Bar baru tersedia di iOS dan belum ada untuk versi Android. Collab pun juga belum masuk ke Play Store.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.