Realme GT Akhirnya Resmi Diungkap ke Publik

Oleh Agustinus Mario Damar pada 28 Feb 2021, 17:02 WIB
Diperbarui 28 Feb 2021, 17:02 WIB
Realme
Perbesar
Booth Realme di ajang MWC 2021 Shanghai. (Foto: Realme)

Liputan6.com, Jakarta - Realme akhirnya mengungkap kehadiran flagship smartphone terbarunya, yakni Realme GT, di ajang MWC Shanghai 2021. Perusahaan menuturkan seri Realme GT akan menjadi lini flagship terbaik yang mengusung strategi 'Dual Platform Dual-Flagship'.

Sebagai informasi, 'Dual Platfom Dual Flagship' merupakan strategi baru dari Realme untuk menghadirkan rangkaian produk mid-to-high-end secara komprehensif.

Dengan strategi ini, Realme akan menggunakan dua platform berbeda untuk perangkat mid-to-high-end besutannya. Jadi, ada perangkat yang menggunakan chipset Snapdragon seri 8 dari Qualcomm dan perangkat yang memakai chipset Dimensity dari MediaTek.

Nantinya, masing-masing model itu akan fokus pada kemampuan berbeda, satu di performa dan model lain di kamera.

"Strategi ini juga akan menjadi awal mula perjalanan baru untuk Realme," tutur perusahaan dalam keterangan resmi yang diterima, Minggu (28/2/2021).

Penampakan Realme GT yang baru diungkap. (Foto: Realme)

Kembali ke Realme GT, smartphone ini menggunakan chipset Snapdragon 888. Sebagai pendukung performanya, Realme menggunakan sistem pendingin VC Stainless Steel.

Menurut perusahaan, sistem pendingin baru ini akan meningkatkan kinerja pembuangan panas smartphone melalui bahan baja tahan karat dan mengoptimalkan struktur pembuangan panas.

Smartphone ini hadir dengan desain kulit vegan dual-tone yang menggunakan dua jenis bahan dengan dua warna berbeda. Rencananya, Realme GT akan diperkenalkan secara resmi pada 4 Maret 2021.

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Jadwal Peluncuran Realme Narzo 30A di Indonesia Terungkap

Realme
Perbesar
Kotak penjualan Realme Narzo 30A yang akan diperkenalkan di Indonesia. (Foto: Realme Indonesia)

Di sisi lain, jadwal peluncuran Realme Narzo 30A akhirnya diungkap di Indonesia. Jadwal ini diumumkan setelah Realme memperlihatkan kotak penjualan smartphone tersebut beberapa hari lalu.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Rabu (24/2/2021), peluncuran Realme Narzo 30A akan dilakukan pada 3 Maret 2021 pukul 18:30 WIB.

Peluncuran smartphone ini disiarkan secara live streaming melalui kanal YouTube, Instagram, Facebook, dan Twitter dari Realme Indonesia.

Menurut Realme, acara peluncuran nantinya akan mengambil tema dunia gim 8bit. Tema ini dipilih sebab Narzo 30A diklaim sebagai smartphone gaming entry-level paling bertenaga di segmennya.

"Kami memposisikan Narzo 30A sebagai smartphone gaming entry-level dan siap menjadi The Most Powerful Entry-Level Gaming Smartphone di tahun 2021," tutur Marketing Director Realme Indonesia, Palson Yi.

Selain pengumuman jadwal peluncuran, Realme juga mengungkap sejumlah spesifikasi kunci dari Realme Narzo 30A. 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Spesifikasi Kunci Realme Narzo 30A

Realme
Perbesar
Tampilan Realme Narzo 30A (Sumber: Realme Indonesia)

Selain pengumuman jadwal peluncuran, Realme juga mengungkap sejumlah spesifikasi kunci dari Realme Narzo 30A.

Smartphone ini menggunakan chipset MediaTek Helio G85. Sebagai penunjang performanya, ada baterai berkapasitas 6.000mAh yang didukung fitur fast charging 18W.

Realme Narzo 30A hadir dengan desain diagonal stripe di bodi belakang. Realme menyertakan dua kamera belakang dengan lensa utama 13MP, sedangkan kamera depannya beresolusi 8MP.

(Dam/Isk)

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya