Google Pixel Fold Bakal Hadir Akhir 2021?

Oleh Yuslianson pada 28 Feb 2021, 16:08 WIB
Diperbarui 28 Feb 2021, 16:08 WIB
Pixel 5
Perbesar
Google resmi umumkan Pixel 5. (Doc: Google)

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini tersiar kabar Google akan memperkenalkan smartphone layar lipat pertama miliknya, yaitu Pixel Fold.

Hal ini diungkap oleh leaker kenamaan, analis teknologi, dan kreator Front Page Tech, Jon Prosser, lewat akun Twitter-nya.

Prosser sendiri tidak mengungkap informasi banyak tentang Google Pixel Fold tersebut, selain mengonfirmasi keberadaannya dan kapan diumumkan.

"Google Pixel "fold" memang benar ada," cuit Jon Prosser. "Akan dirilis sekitar akhir 2021 ini atau awal 2022."

Sebelumnya, Google sempat meminta Samsung untuk mengembangkan layar OLED lupat untuk produk tablet yang akan diluncurkan akhir tahun 2021.

Mengutip The Elec via 9to5Google, Senin (1/3/2021), Google minta Samsung Display untuk mengembangkan panel layar OLED berukuran 7.6 inci yang dapat dilipat.

Ini berarti ukuran layar yang diminta Google memiliki bentang yang sama dengan tampilan utama smartphone Samsung Galaxy Z Fold 2.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Deretan Smartphone Layar Lipat di 2021

Lebih lanjut, pendiri DSCC dan analis layar, Ross Young, sempat mengunggah postingan di Twitter terkait keberadaan Google Pixel Fold ini pada Desember 2020.

Dia mengatakan, tengah tahun pertama 2021 akan ada sejumlah smartphone layar lipat diumumkan.

Adapun Samsung akan merilis setidaknya 3 model smartphone layar lipat, 4 model dari Oppo, Vivo, dan Xiaomi, serta 1 model besutan Google.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Apple Juga Rilis iPhone Flip

Berdasarkan laporan analis teknologi dan kreator Front Page Tech, Jon Prosser, Apple sudah menentukan seperti apa bentuk iPhone baru tersebut.

Dilansir Front Page Tech, Senin (15/2/2021), seri baru iPhone (iPhone Flip) ini akan hadir dengan konsep layar lipat clamshell serupa dengan bentuk ponsel Samsung Galaxy Z Flip.

Tak hanya itu, iPhone Flip ini juga akan hadir dengan varian warna yang lebih fun, mirip dengan opsi warna di seri iPhone yang ada di pasaran saat ini.

Prosser menyebutkan, iPhone layar lipat ini diprediksi akan dijual seharga USD 1,499 atau sekitar Rp 21 jutaan--lebih murah dari smartphone layar lipat di pasaran saat ini.

(Ysl/Isk)

Lanjutkan Membaca ↓