3DExperience Solidworks Bekali Mahasiswa Keterampilan Sesuai Kebutuhan Industri

Oleh Mochamad Wahyu Hidayat pada 25 Feb 2021, 17:16 WIB
Diperbarui 25 Feb 2021, 17:16 WIB
Gian Paolo Bassi, CEO di SOLIDWORKS, Dassault Systemes
Perbesar
Gian Paolo Bassi, CEO di SOLIDWORKS, Dassault Systemes

Liputan6.com, Jakarta - Dassault Systemes mengumumkan solusi 3DExperience Solidworks for Makers dan 3DExperience Solidworks for Students. Kedua solusi baru tersebut diperkenalkan di acara virtual bertajuk Dassault Systemes' 3DExperience World 2021.

Perusahaan menyebut fitur-fitur baru di kedua solusi tersebut akan menghadirkan akses berbasis cloud bagi para maker dan mahasiswa, ke ekosistem digital terkuat di dunia, terutama di bidang desain, teknik, dan inovasi kolaboratif.

3DExperience Solidworks for Makers memungkinkan para maker dan mentor mewujudkan berbagai ide, membangun koneksi, dan menciptakan kolaborasi. Para pehobi digital dapat berinovasi menggunakan aplikasi 3DExperience Solidworks Professional, 3D Creator, dan 3D Sculptor, serta membagikan proyek mereka ke komunitas Makers Community Madein3D.

Di komunitas tersebut mereka tidak hanya akan mendapatkan dukungan, tetapi juga inspirasi dari seluruh anggotanya yang tersebar di seluruh dunia. Mereka terdiri dari para maker, influencer, dan inovator ini dikurasi oleh Dassault Systemes.

"Dari produk ke platform, dari koneksi hingga relasi, 3DExperience Solidworks telah mengubah cara para mahasiswa dan makers belajar, berkolaborasi, dan berinovasi," kata Gian Paolo Bassi, CEO di Solidworks, Dassault Systemes.

Dia menyebut 3DExperience Solidworks for Students akan mempersiapkan para mahasiswa menghadapi iklim kerja kompetitif melalui pengembangan keterampilan teknis, kolaborasi, manajemen proyek, dan Data Intelligence. Di industri, menurut dia, permintaan atas keterampilan-keterampilan tersebut sangat tinggi.

2 dari 2 halaman

Fitur

Fitur-fitur dari 3DExperience Solidworks for Students antara lain termasuk 3D Designer Student dan Collaborative Business, aplikasi Industry Innovator, akses ke komunitas online yang terdiri dari para mahasiswa dan pakar platform 3DExperience dari seluruh dunia, serta dua sertifikasi yang diakui oleh industri.

"Para mahasiswa dapat menggunakan tool yang tepat sejak dini untuk mengembangkan keterampilan yang dicari oleh industri ini dan meraih kesuksesan di tempat kerja mereka nantinya," tutur Bassi lebih lanjut.

Guna mendukung peluncuran 3DExperience Solidworks for Students, Dassault Systemes untuk pertama kalinya menyelenggarakan acara "World Wide Virtual Career Fair" di ajang 3DExperience World 2021.

Mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Amerika Utara, Eropa, dan Jepang berkesempatan untuk bertemu dan berjejaring dengan tim rekrutmen global Dassault Systemes dan pelanggan Solidworks.

Sementara itu, para maker dapat menjadi bagian dari komunitas yang berbagi passion mereka dalam merancang produk dan siap membantu dengan keterampilan dan hasrat untuk berkolaborasi.

"Maker dan mahasiswa akan mendapatkan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan untuk meraih keunggulan dan pengalaman yang sangat berharga. Ini adalah penawaran yang revolusioner dari desktop tradisional Solidworks dan dikelola oleh platform 3DExperience," ujar Bassi.

3DExperience Solidworks for Students akan tersedia mulai Mei 2021 dan 3DExperience Solidworks for Makers akan tersedia pada paruh kedua 2021.

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

BERANI BERUBAH: Sayur Online Rezeki Puasa