Sukses

HP Resmi Akuisisi HyperX Senilai Rp 5,9 Triliun

HP baru saja mengumumkan telah secara resmi mengakuisisi HyperX dari Kingston dengan harga Rp 5,9 triliun.

Liputan6.com, Jakarta HP baru saja mengumumkan telah resmi mengakuisisi HyperX dengan harga USD 425 juta atau sekitar Rp 5,9 triliun.

Dengan ini, HP berkesempatan untuk bersaing dengan perusahaan pembuat aksesoris gim ternama lainnya di pasar global.

Walau sudah mengakuisisi HyperX dari Kingston, HP menjelaskan Kingston akan tetap mempertahankan bisnis DRAM dan storage mereka, sebagaimana dikutip Engadget, Kamis (25/2/2021).

Sedangkan divisi aksesoris gim HyperX, seperti keyboard, mouse, headset, microphone, hingga perangkat konsol sudah langsung ada di bawah HP.

Adapun langkah HP ini diharapkan dapat mendongkrak divisi aksesoris gim perusahaan yang kurang sukses di pasaran ketimbang pesaingnya, seperti Corsair, Logitech, dan Razer.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Produk Terbaru HP di CES 2021

Lebih lanjut, HP Inc. memperkenalkan deretan produk baru di gelaran CES 2021, yang mencakup laptop, monitor, mouse, hingga earbuds.

"Kami ingin mempersembahkan perangkat yang bisa meningkatkan pengalaman pengguna, mulai dari software, periferal, hingga layanan yang dapat mempermudah pemantauan dan pengelolaan banyak perangkat sekaligus," tutur Presiden Personal System HP Inc, Alex Cho, dalam keterangan resmi.

Salah satu produk yang diperkenalkan adalah HP Elite Dragonfly G2. Laptop convertible dengan bobot tidak sampai 1 kg ini menawarkan performa mumpuni dengan prosesor Intel Core generasi kesebelas.

3 dari 3 halaman

Laptop HP EliteBook

Lalu ada HP EliteBook 840 G8 Aero. Sama seperti HP Elite Dragonfly G2, laptop ini juga dibekali dengan prosesor Intel Core generasi kesebelas.

Selain kedua model di atas, ada HP EliteBook x360 1030 G8, HP EliteBook x360 1040 G8, dan HP Elite x2 G8. Lalu ada HP Envy 14 yang diperkenalkan sebagai studio kreatif mobile untuk para penggunanya.

Sementara untuk monitor ada HP E24u G4 dan HP E27u G4 USB-C Monitors. HP menyebut keduanya sudah dibekali konetkivitas multi-port, desain ergonomis, dan pelindung cahaya biru.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.