Lenovo Bakal Luncurkan Smartphone Gaming Legion Baru, Kapan?

Oleh Yuslianson pada 25 Feb 2021, 11:00 WIB
Diperbarui 25 Feb 2021, 11:00 WIB
Lenovo Legion
Perbesar
Gambar render resmi gaming smartphone Lenovo Legion. (Doc: Weibo/ JD.com)

Liputan6.com, Jakarta - Lenovo belakangan ini sering kali membagikan informasi tentang seri terbaru smartphone gaming mereka di Weibo.

Berdasarkan beberapa bocoran informasi yang dibagikan, seri Lenovo Legion baru tersebut akan berfokus pada sistem pendingin perangkat.

Dalam postingannya di Weibo, General Manager Lenovo, Chen Jin, mengatakan ponsel itu akan hadir dengan fitur terbaik untuk memberikan pengalaman bermain gim yang lebih imersif.

Mengutip GSM Arena, Kamis (25/2/2021), dia menjanjikan akan merilis seri baru Lenovo Legion pada musim semi 2021.

Masih belum banyak informasi detail tentang hardware Lenovo Legion Pro 2--bukan nama resminya, beberapa meyakini ponsel ini hadir dengan Snapdragon 888 dan RAM 16GB.

 

2 dari 4 halaman

Optimalkan Pendingin di Lenovo Legion

Lenovo Legion Duel tampil denga Snapdragon 865 Plus. (Doc: Lenovo)

Soal pendingin, besar kemungkinan Lenovo Legion Pro 2 ini akan menyertakan jalur pendingin agar aliran udara ke dalam dan keluar dari perangkat lebih optimal atau kipas tambahan--seperti di seri ROG Phone.

Sebagai seri penerus Lenovo Legion, ponsel gaming baru ini diprediksi akan hadir dengan baterai berkapasitas 5,000mAh, layar AMOLED dengan kemampuan refresh rate hingga 144Hz.

 

3 dari 4 halaman

Ini Spesifikasi dan Harga Lenovo Legion Duel

Gambar render resmi gaming smartphone Lenovo Legion. (Doc: Weibo/ JD.com)

Lenovo akhirnya secara resmi mengungkap smartphone gaming pertama mereka, yakni Legion Duel (Legion Pro di Tiongkok).

Dikutip dari GSM Arena, Kamis (23/7/2020), Lenovo Legion Duel mengusung prosesor Snapdragon 865 Plus dan layar berpanel AMOLED 6,65 inci dengan refresh rate 144Hz.

Mendongkrak performa, perusahaan juga sudah mendampingi prosesor Legion Duel dengan RAM LPDDR5 16GB, dan memori UFS 3.1 berkapasitas 512GB.

 

4 dari 4 halaman

Kamera Selfie Pop-Up 20MP

Lenovo Legion Duel ini hadir dengan kamera selfie pop-up di samping bodi yang berkemampuan 20MP (megapiksel).

Dengan pengaturan kamera selfie seperti ini, gamer dapat dengan mudah bilamana gamer ingin live streaming sembari bermain gim di smartphone.

Untuk menambah pengalaan bermain gim secara optimal, Lenovo juga menyertakan trigger sensitif di kedua sisi ponsel dan 4 mic untuk merekam suara.

(Ysl/Isk)

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

BERANI BERUBAH: Sayur Online Rezeki Puasa