Sukses

10 PC Gaming Terbaru dan Terbaik untuk Dimainkan di Awal 2021, Jangan Lewatkan!

Tahun 2021 ini ada sejumlah PC Gaming yang siap membawa para gamer ke dunia penuh imajinasi dan tidak terbayangkan sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta PC Gaming terus berevolusi seiring dengan perkembangan teknologi. Mengajak para pemain untuk merasakan petualangan yang hebat dan menantang. Berinteraksi secara online dengan pemain lain maupun menjelajahi setiap destinasi dan misi sendiri.

Tahun 2021 ini ada sejumlah PC Gaming yang siap membawa para gamer ke dunia penuh imajinasi dan tidak terbayangkan sebelumnya. Mengingat jumlah game baru semakin banyak dan tidak memungkinkan untuk memainkan semuanya. Berikut ini ada beberapa rekomendasi PC Gaming terbaru di 2021 yang bisa kamu mainkan.

1. Valheim

Valheim adalah game bertahan hidup Norse baru yang dirilis di Steam Early Access. Game ini cepat mengambil alih Steam dengan jumlah pemain tertinggi mencapai 360.000 selama akhir pekan. Jika survival game lain biasanya berfokus pada menciptakan pengalaman yang terisolasi atau lingkungan multipemain yang sangat kompetitif, Valheim mengarahkan pandangannya pada peluang kerja sama yang disajikan oleh genre tersebut.

 

 

Valheim menyenangkan untuk dimainkan, penuh dengan kehidupan dan ruang bawah tanah yang bisa dijelajahi. Semua ditampilkan dengan tekstur jadul yang menawan, dikombinasikan dengan efek pencahayaan modern yang indah.

2. Medium

Medium adalah game bergenre horor psikologi yang dimainkan sebagai orang ketiga yakni Marianne. Ia  seorang medium yang dapat melakukan perjalanan ke alam roh. Mampu menghuni kedua dunia membantu memecahkan teka-teki. Kemampuan juga dapat digunakan untuk melawan kekuatan musuh dan diisi ulang dengan berinteraksi dengan titik energi yang disebut sumur roh. 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

3. Hitman 3

Setelah 4 tahun berselang dari seri trilogi World of Assassination yang dirilis pertama kali pada 2016, gamer akan kembali memerankan Agent 47 dalam Hitman 3. Pada gim baru ini, gamer akan mengunjungi enam lokasi baru mulai dari Dubai, Inggris, Cina hingga Berlin. Menariknya, bagi pemain yang sudah memiliki dua gim Hitman sebelumnya bisa mengimpor peta, level, dan save-an sebelumnya ke Hitman 3.

4. Assassin's Creed Valhalla

Berkat game Assassin's Creed baru dari Ubisoft, kamu sekarang dapat mewujudkan impian terliar tentang kejayaan viking, saat berlayar dengan kapal keren Anda dari Norwegia ke Inggris dan mengamuk melalui berbagai lanskap Anglo-Saxon, mengembangkan pemukiman Anda, berburu Assassin's Creed Valhalla yang legendaris. Bahkan memanjakan diri di tempat romansa Assassin's Creed Valhalla jika ingin menemukan seseorang yang membuat bulu kamu berdiri.

 

3 dari 5 halaman

5. Cyberpunk 2077

Salah satu game yang sudah lama dinantikan para gamer. Game Cyberpunk 2077 mengisahkan petualangan V seorang tentara bayaran di Night City. Cyberpunk 2077 menggambarkan masa depan tahun 2077 di kota megalopolis, California yang sarat kejahatan dan perangkat cyber. Di dalam game, pemain dapat menyesuaikan perangkat cyber, keahlian, gaya gerak karakter, serta menjelajahi luasnya kota dan dunia di sekitarnya.

Untuk dapat menyelesaikan tugas di Cyberpunk 2077, pemain perlu mengupdate senjata, mengasah keterampilan hacking, serta melakukan implan tubuh agar bisa menjadi tentara bayaran terbaik. Menariknya, ada Keanu Reeves yang menjadi salah karakter di Cyberpunk 2077.

6. Immortals Fenyx Rising

Dikembangkan oleh Ubisoft Quebec, Immortals Fenyx Rising Tumbuh dari game terakhirnya, Assassin's Creed Odyssey. Namun, kali ini lebih condong ke mitologi Yunani. Game ini mengusung kisah petualangan Fenyx untuk menyelamatkan para dewa dari Typhon, Titan paling kuat yang pernah ada. Dia telah mengubah semua manusia menjadi batu, membuat para dewa menghilang. Misi pemain adalah menyatukan kembali Olympus dan mengalahkan Typhon.

Immortals Fenyx Rising menggabungkan teka-teki berbasis fisika, dunia yang luas, kuda yang harus dijinakkan, hingga stamina yang habis saat pemain berlari atau mendaki gunung.

 

4 dari 5 halaman

7. Call Of Duty: Black Ops-Cold War

Game terbaru dalam seri Call of Duty tahunan membawa kita kembali ke awal 80-an selama puncak Perang Dingin. Ini adalah sekuel langsung dari game Call of Duty Black Ops pertama. Misi Call Of Duty: Black Ops-Cold War  mengikuti Russel Adler, seorang perwira CIA yang mengejar mata-mata Uni Soviet bernama Perseus. Hal tersebut akan membawa kamu ke Turki, Kuba, dan bahkan di dalam Markas Besar KGB.

Cold War juga memungkikan kembalinya game mode Zombie, ditambah banyak senjata Call of Duty Cold War yang baru untuk disempurnakan di Gunsmith sehingga kamu dapat unggul dalam multiplayer.

8. Watch Dos Legion

Mengambil setting London di masa depan yang erat dengan teknologi Watch Dogs Legion mengusung cerita dari sudut pandang kelompok grup hacker DedSec yang berusaha merebut kebebasan mereka dan menjatuhkan kekuasaan Albion, sebuah kelompok militer yang menguasai London.

Di Watch Dogs Legion, kamu memiliki lebih banyak sudut pandang baru, karena lebih berfokus pada satu kelompok dibanding individu seperti di dua game sebelumnya. Kamu masih bisa mendapatkan pengalaman yang kaya akan replayability apalagi dengan memainkan peran dari berbagai Operative yang berbeda.

9. Ghostrunner

Ghostrunner menyajikan beberapa aksi parkour paling apik. Kamu bermain sebagai ninja cyberpunk handal, ia bisa berjalan di dinding, meluncur, dan bergerak lambat menghindari jalannya melalui kota distopia yang dipenuhi dengan antek-antek yang membawa senjata. Dengan pedang di tangan, kamu dapat menebas para penjahat. Pertarungannya sangat sulit berkat mekanisme one-hit kill yang berlaku untuk kamu maupun musuh

 

5 dari 5 halaman

10. Genshin Impact

Genshin Impact dirilis sebagai game gratis untuk semua platform. Games bisa memainkan game ini dari PC, smartphone, hingga konsol PlayStation dan Nintendo Switch. Masing-masing memiliki kontrol unik dan game ini telah memiliki dukungan cross-platform sejak pertama dirilis.

Genshin Impact menawarkan grafis yang keren untuk ukuran game gratis. Ketika masuk ke dalam dunia game yang disebut Teyvat, gamer disuguhi dengan pemandangan laut, tebing dan perbukitan serta padang rumput yang luas. Jalan ceritanya tergolong panjang dan membuat pemain harus mengeksplorasi berbagai tempat.

Bagi kamu yang ingin main Genshin Impact di platform Windows PC, ada baiknya untuk mengecek spesifikasi rekomendasi di bawah ini.

  • OS: Windows 7 SP1 64-bit, Windows 8.1 64-bit, atau Windows 10 64-bit
  • Prosesor: Intel Core i7 atau ke atas.
  • RAM: 16 GB
  • VGA: NVIDIA GeForce GTX 1060 6 GB dan di atasnya
  • DirectX version: 11
  • HDD/SDD: Minimal sediakan space kosong sebesar 30GB

Spesifikasi Minimum Genshin Impact PC

Untuk yang memiliki PC atau laptop dengan spesifikasi seadanya, cek apakah hardware yang terpasang sudah memenuhi kriteria di bawah ini.

  • OS: Windows 7 SP1 64-bit, Windows 8.1 64-bit atau Windows 10 64-bit
  • Prosesor: Intel Core i5 setara lainnya
  • RAM: 8GB
  • VGA: NVIDIA GeForce GT 1030 di atasnya
  • DirectX version: 11
  • HDD/SDD: Minimal sediakan space kosong sebesar 30GB

Untuk dapat merasakan pengalaman terbaik PC Gaming, kamu memang perlu meningkatkan spesifikasi komputer salah satunya dengan memilih GPU baru seperti Nvidia RTX 3080 dan jajaran Navi AMD. Kalau pun ingin bermain dari Laptop, pastikan hardwarenya terpasang sesuai dengan kriteria game. Mengingat kontrol PC yang berasal dari Keyboard, maka sangat penting untuk memilih Keyboard khusus gaming yang berkualitas dan nyaman untuk digunakan.

Semua itu bisa kamu beli secara online melalui Tokopedia. Manfaatkan berbagai promo menarik dari cashback, diskon hingga gratis ongkir di program Waktu Indonesia Belanja Tokopedia sekarang juga.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini