Sukses

Tampil Cantik dan Canggih, Ini Kelebihan Smartphone OPPO Reno5 5G

OPPO Reno5 5G mengusung sejumlah peningkatan yang signifikan dari Reno5 yang berteknologi 4G. Maka jangan heran jika selisih harganya bisa mencapai 2 juta rupiah.

Liputan6.com, Jakarta Seiring berjalannya waktu, smartphone dengan teknologi dan fitur baru terus bermunculan. Di kuarter pertama 2021 ini, OPPO resmi merilis smartphone OPPO Reno5 5G di Indonesia. Perangkat yang menawarkan teknologi 5G ini dibanderol dengan harga Rp 6.999.000,-.

Di Indonesia, OPPO Reno5 5G hadir dalam dua pilihan warna, Galactic Silver dan Starry Black. Mengusung tampilan yang cantik dan teknologi canggih, OPPO ingin seri Reno5 5G bisa menjadi simbol gaya hidup milenial yang berjiwa tech savvy.

OPPO Reno5 5G mengusung sejumlah peningkatan yang signifikan dari Reno5 yang berteknologi 4G. Maka jangan heran jika selisih harganya bisa mencapai 2 juta rupiah.

Desain Diamond Texture

OPPO Reno5 5G warna Galactic Silver mengusung desain diamond texture sehingga membuat smartphone ini terlihat memiliki ribuan warna jika dipandang dari sisi berbeda.

OPPO menggunakan 6 tingkat lapisan warna untuk membuat Galactic Reno5 5G terlihat cantik dan anggun. Bodi belakang Reno5 5G juga bebas dari bekas sidik jari, sehingga nyaman digenggam meski tanpa casing.

Dukungan Refresh Rate 90Hz

Dari segi layar memang sama seperti Reno5, berukuran 6,4 inci jenis AMOLED yang beresolusi 2.400 x 1080 piksel dengan single punch hole untuk kamera selfie. Keunggulan Reno5 5G adalah dukungan refresh rate 90 Hz dan tersedianya fingerprint unlock dan keamanan lain seperti facial recognition.

Quad Camera: AI Highlight Video

OPPO Reno5 5G empat kamera utama, masing-masing adalah 64MP dengan aperture f1.7, lensa ultra wide-angle 8MP aperture f2.2, lensa makro dan mono masing-masing 2MP dengan aperture f2.4.

Sementara untuk selfie, resolusi kameranya lebih kecil dibanding Reno5, yakni 32MP. Meski begitu, dengan dukungan ISP pada Snapdragon 765G, hasil foto selfie Reno5 5G diklaim lebih tajam dan unggul dari kamera selfie Reno5.

 

Keunggulan sisi kamera Reno5 5G adalah Al Highlight Video dan Portrait Beautification Video. Fitur AI Highlight Video ini menggunakan teknologi kecerdasan buatan untuk mendeteksi cahaya yang tertangkap kamera. Cara kerjanya adalah menggabungkan Ultra Night Video dan algoritma Live HDR yang meningkatkan kualitas cahaya ketika dalam kondisi redup maupun terlalu terang.

Sementaar fitur Portrait Beautification Video memanfaatkan teknologi kecerdasan buatan untuk mempercantik wajah dan membuatnya terlihat lebih natural di video. Fitur lain adalah AI Screen Enhancement, dukungan pengambilan foto resolusi 108MP, ultra night selfie mode, ultra dark mode, dan portrait night flare.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Isi Daya Penuh Dalam 35 Menit

OPPO Reno5 5G memiliki kelebihan lain yakni dukungan pengisian daya cepat SuperVOOC 2.0 65W. Pihak OPPO mengungkapkan teknologi pengisian daya ini mampu isi penuh baterai 4.300mAh hanya dalam 35 menit. Sementara untuk 15 menit pengisian, baterai akan terisi 60 persen.

"Lima menit pengisian bisa digunakan untuk memainkan video selama 4 jam," tutur PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto A.

Kehadiran pengisian daya 65W bertujuan untuk mendukung aktivitas pengguna yang ingin selalu terhubung dengan internet cepat. Dengan kombinasi sejumlah fitur hemat daya, Reno5 5G bisa tahan lebih lama meski pemakaian ekstrim.

 

 

3 dari 3 halaman

Gaming Shortcut Mode

OPPO Reno5 5G telah menggunakan Android 11 dan dukungan ColorOS 11.1. Pada ColorOS ini, pengguna bisa memakai fitur Gaming Shortcut Mode yang memungkinkan load atau pembukaan aplikasi gaming berlangsung lebih cepat.

 

Pecinta gaming juga dimanjakan dengan Gaming Mode di Reno5 5G karena bisa membuat pengguna fokus dalam permainan dengan memblokir pesan dan menonaktifkan layar serta tombol telepon yang sebenarnya. Bilah status dan notifikasi bukan dalam bentuk banner atau notif yang mengganggu permainan, melainkan bentuk bulat kecil. Aplikasi yang didukung mulai dari WhatsApp, Telegram, Line, Messenger, dan SMS.

Reno5 5G sendiri didukung oleh prosesor Snapdragon 765G yang memang sudah terintegrasi dengan modem 5G Qualcomm. Unit Reno5 5G di Indonesia hadir dengan RAM 8GB dan memori internal 128GB. Ketika konektivitas jaringan sudah cepat seperti 5G, pengguna tidak lagi membutuhkan ruang penyimpanan besar karena semuanya akan diunggah ke cloud.

Tertarik dengan HP OPPO Reno5 5G, kamu bisa order secara online melalui OPPO Official Store di Tokopedia. Selain seri Reno5 dan Reno5 5G, kamu juga bisa mencari HP OPPO dengan harga yang lebih hemat mulai dari 1 jutaan hingga 3 juta rupiah. Cek selengkapnya Harga HP OPPO. 

Kali ini bisa jadi momen yang pas untuk membeli HP OPPO baru karena ada Promo Gajian dengan diskon hingga 50% dan promo Waktu Indonesia Belanja Tokopedia seperti Cashback Spesial, Diskon Voucher hingga Bebas Ongkir Sepuasnya.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini