Sony Berencana Hadirkan Lebih Banyak Gim Ekslusif PlayStation ke PC

Oleh Agustinus Mario Damar pada 25 Feb 2021, 10:00 WIB
Diperbarui 25 Feb 2021, 10:00 WIB
PS4 Duduki Predikat Konsol Paling Laris di Sejarah Game
Perbesar
PlayStation4 mampu meraih angka penjualan 18,5 juta unit dalam waktu 14 bulan dan mengalahkan rekor penjualan PS2 dalam sejarah PlayStation

Liputan6.com, Jakarta - Sony diketahui bakal membawa lebih banyak gim ekslusif yang hanya ada di PlayStation ke PC. Sebagai langkah awal, gim PlayStation yang dipastikan akan hadir ke PC kali ini adalah Days Gone.

Mengutip informasi dari The Verge, Kamis (25/2/2021), gim ini rencananya akan hadir di PC pada musim semi 2021 atau menjelang pertengahan tahun ini. Rencana ini diungkap langsung oleh President and CEO Sony, Jim Ryan pada British GQ.

RencanaSony ini terbilang menarik, sebab perusahaan itu diketahui enggan menghadirkan gimPS ke PC. Namun tampaknya pandangan perusahaan kini berubah dan dibuktikan dengan rilisnya Horizon Zero Dawn ke PC pada Agustus tahun lalu.

Menurut Jim, keputusan perusahaan ini memang dilandasi beberapa faktor. Salah satunya adalahSony merasa studio dan gim yang mereka kembangkan kini meningkat lebih baik dari sebelumnya.

Untuk itu, Sony tidak menampik ingin menyentuh pasar yang lebih luas. “Ada kesempatan menghadirkan gim-gim hebat tersebut ke audiens yang lebih luas,” tutur Jim.

Faktor lain adalah biaya pengembangan gim yang selalu naik di setiap siklus, mengingat kualitas IP juga meningkat. Karenanya, memperluas pasar menjadi salah satu hal yang wajar dilakukan.

Di samping itu, Ryan mengatakan lebih mudah untuk membuat gim PS hadir di perangkat non-konsol, sehingga bagi Sony keputusan ini cukup mudah untuk dibuat.

Sayang, Sony belum mengungkap judul gim PlayStation apa saja yang akan hadir di PC, mengingat saat ini baru satu judul yang dipastikan hadir yaitu, Days Gone

2 dari 3 halaman

Sony Pastikan Adaptasi Gim Twisted Metal Jadi Serial TV

Twisted Metal
Perbesar
Tampilan gim Twisted Metal. (Sumber: Sony)

 Rencana Sony untuk mengadaptasi kisah dalam gim menjadi serial TV atau film masih terus berlanjut. Terbaru, menurut laporan Variety, giliran gim Twisted Metal yang dipastikan akan hadir dalam bentuk live action.

Untuk diketahui, gim Twisted Metal merupakan salah satu franchise populer yang di PlayStation. Gim ini pertama kali hadir di PS1, lalu PS2, PS3, termasuk PSP.

Dikutip dari Engadget, Selasa (23/2/2021), serial Twisted Metal diketahui sedang dalam tahap pengembangan. Adapun genre yang akan diusung dalam serial ini adalah action comedy

Penulis Deadpool dan Zombieland, yakni Rhett Reese dan Paul Wernick bertugas sebagai eksekutif produser. Sementara Michael Jonathan Smith (Cobra Kai) akan menjadi penulis sekaligus produser.

Adapun serial Twisted Metal ini akan mengangkat kisah outsider yang memiliki kesempatan untuk kehidupan yang lebih baik, asalkan dia bisa mengirimkan paket melintasi wilayah gurun paska-apokaliptik.

Mengingat gimnya yang penuh aksi kendaraan saling menghancurkan, perjalanan karakter itu pun dipastikan tidak mudah.

3 dari 3 halaman

Ada Will Arnett

Kabarnya, Will Arnett yang merupakan eksekutif produser serial ini akan mengisi suara karakter Sweet Tooth, badut gila pengendara truk es krim.

Ini sebenarnya bukan kali pertama Sony berencana mengadaptasi Twisted Metal menjadi live action. Pada 2012 sempat ada laporan yang menyebut film adaptasinya tengah dikembangkan, tapi akhirnya tidak berlanjut.

Sayang, gim ini sudah tidak muncul di PS4. Karenanya, ada harapan apabila serial TV-nya menuai sukses, bukan tidak mungkin Sony akan menghidupkan kembali gim ini.

(Dam/Ysl)

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

BERANI BERUBAH: Sayur Online Rezeki Puasa